Ketua DPD RI doakan Khofifah segera sembuh dari COVID-19

id ketua dpd ri,lanyalla,gubernur khofifah,aa

Ketua DPD RI doakan Khofifah segera sembuh dari COVID-19

Dokumentasi - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (dua kanan) saat menerima kunjungan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti (tiga kiri) di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat (1/11/2019). ANTARA FOTO/Fiqih Arfani/pri.

Surabaya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendoakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa segera sembuh dari COVID-19.

"Saya sebagai Ketua DPD RI menyampaikan doa untuk Ibu Khofifah agar cepat sembuh serta bisa segera beraktivitas dalam memimpin Jawa Timur," ujarnya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Sabtu malam.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu sore mengumumkan dirinya terpapar COVID-19 melalui akun resmi instagramnya @khofifah.ip.

Ketua umum PP Muslimat NU tersebut menjalani tes usap pada 31 Desember 2020 dan hasilnya keluar 1 Januari 2021 yang dinyatakan positif COVID-19.

Saat ini, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya dan berstatus orang tanpa gejala.

Menurut LaNyalla, kondisi ini menjadi peringatan kepada semua pihak agar tidak meremehkan COVID-19, sekaligus bersama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Satgas Jatim COVID-19 telusuri ring terdekat Gubernur Jatim

"Mencegah penyebaran COVID-19 adalah tugas kita bersama. Patuhi protokol kesehatan, karena virus ini bisa menyerang siapa saja," tutur dia.

Senator asal Jawa Timur ini juga mengimbau para pejabat publik untuk menjaga kebugaran tubuh.

Baca juga: Gubernur Jatim terinfeksi COVID-19

"Pejabat publik sulit harus menghidari kerumunan dan, apalagi padatnya kegiatan untuk melayani masyarakat. Untuk itu dibutuhkan tubuh yang selalu bugar agar imunitas juga baik," katanya.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar