Jakarta (ANTARA) - Kiper tim nasional Indonesia U-19 Erlangga Setyo bertekad untuk bisa mewujudkan mimpi bermain di klub Eropa mengikuti jejak Bagus Kahfi yang dapat bergabung dengan klub Belanda Jong Utrecht selepas membela Garuda Select.

"Mimpi saya bergabung ke klub Eropa. Saya siap kerja keras mengikuti arahan tim pelatih," ujar Erlangga seperti dikutip dalam laman resmi PSSI dari Jakarta, Minggu.

Erlangga kini tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Spanyol sebagai persiapan menghadapi gelaran Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Maret mendatang.

Pemain asal Persib Bandung ini bertekad menunjukkan penampilan terbaik serta membayar kepercayaan yang diberikan jajaran pelatih kepadanya.

Baca juga: Kiper Persib bidik satu tempat di timnas U-19

Selama menggelar TC, pasti ada para pencari bakat yang menyaksikan langsung pertandingan uji coba yang akan dilakoni timnas selama di negeri matador tersebut. Melihat peluang itu, Erlangga akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan menit bermain demi memuluskan ambisinya.

"Harapan saya di tahun 2021 bisa lebih baik lagi dan ingin terus mendapatkan panggilan timnas Indonesia serta diberikan menit bermain," kata dia.

Tak hanya Erlangga, pemain Persebaya yang juga dipanggil TC timnas U-19 Rizky Ridho berharap tahun 2021 memberikan tuah kepadanya, meski ia sempat menelan kecewa akibat ditundanya gelaran Piala Dunia U-20.

Baca juga: Shin Tae-yong akui sulit rotasi kiper timnas U-19

Ridho menyatakan bahwa dirinya akan terus memberikan hal yang maksimal untuk timnas Indonesia, karena membela Merah-Putih merupakan salah satu mimpi terbesar bagi pesepakbola di tanah air.

"Tentu sedih Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Namun sebagai pemain kami harus profesional, terus bekerja keras, dan semangat karena masih banyak ajang bergengsi yang akan diikuti timnas Indonesia," kata dia.

Timnas U-19 akan menjalani TC di Spanyol hingga 31 Januari. Selain latihan, mereka juga bakal menggelar sejumlah laga uji coba salah satunya melawan timnas Arab Saudi U-19.

Baca juga: Shin Tae-yong cari dua kiper baru untuk TC timnas U-19

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021