BPBD Banten akhirnya temukan wisatawan dari Jakarta di Pantai Cibobos

id lebak,wisatawan cibobos

BPBD Banten akhirnya temukan wisatawan dari Jakarta di Pantai Cibobos

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten akhirnya menemukan wisatawan dari Jakarta di Pantai Cibobos, Kabupaten Lebak dalam kondisi sudah meninggal dunia. ANTARA/HO-BPBD Provinsi Banten/am.

Lebak (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten akhirnya menemukan wisatawan dari Jakarta di Pantai Cibobos, Kabupaten Lebak dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Jasad korban wisatawan itu diketahui bernama Handian Ahmad Faisal (20) warga Pasar Rebo Jakarta Timur dan kini dilarikan ke RSUD Malingping," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Provinsi Banten Sumardi di Lebak, Ahad.

Tim evakuasi terdiri dari Basarnas Banten, Polairud, TNI, BPBD Banten, Relawan Penyelamat Pesisir Pantai, PMI dan Nelayan setempat.

Pencarian itu dilakukan sejak Jumat (1/1) sampai Minggu ini, hingga ditemukan pukul 13.00 WIB dalam kondisi meninggal.

Baca juga: BPBD Banten cari warga Jakarta hilang diterjang ombak selatan

Baca juga: Wisatawan Pantai Pasir Putih Cihara diminta waspada gelombang tinggi


Korban ditemukan saat mengapung di Pantai Cibobos Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak setelah terseret ombak di Pantai Cibobos hingga ke tengah laut.

"Kami minta anggota keluarganya bisa mengambil jenazah di RSUD Malingping untuk dimakamkan di kampung halamannya," katanya.

Sementara itu, Humas Basarnas Banten Warsito mengatakan tim SAR gabungan itu menemukan korban pada TW 0103 1200 G, tiga nautical mile (NM) dari lokasi peristiwa dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 13:00 WIB.

"Kondisi korban saat ditemukan tubuhnya utuh, meski selama tiga hari berada di laut," katanya.*

Baca juga: Kecelakaan wisatawan Bendungan Cikoncang masuk lewat Pandeglang

Baca juga: Tiga wisatawan tenggelam di Bendungan Cikoncang Lebak meninggal

Pewarta : Mansyur suryana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar