Waspadai hujan petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jakarta

id Prakiraan cuaca Jakarta

Waspadai hujan petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Jakarta

Dokumentasi. Pegawai BMKG menunjukkan prakiraan cuaca di sebuah layar di Kantor BMKG, Jakarta. (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Selasa, memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada siang dan malam hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pada pagi hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi hujan ringan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.

Masyarakat diminta mewaspadai terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari.

Sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan hujan ringan. Adapun Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan pada siang hari.

Memasuki malam hari, hampir seluruh wilayah Jakarta diperkirakan berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan.

Potensi hujan disertai petir dan angin kencang akan kembali terjadi di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Rabu (6/1) dini hari. Hujan ringan akan membasahi wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Adapun Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diramalkan berawan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius, yakni Jakarta Barat (24-32 derajat), Jakarta Pusat (25-31 derajat), Jakarta Selatan (24-31 derajat), Jakarta Timur (24-31 derajat), Jakarta Utara (25-31 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-30 derajat).

Sementara untuk perkiraan kelembaban udara di Jakarta Barat berkisar 80-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 80-95 persen, Jakarta Timur 80-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Baca juga: BMKG sebut hujan guyur sejumlah wilayah DKI pada Senin
Baca juga: BPBD DKI imbau warga waspadai potensi hujan petir tiga hari kedepan

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar