Kebocoran gas di Cakung Barat karena kerusakan pipa PGN

id kebocoran pipa PGN, Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung Barat, kebocoran pipa

Kebocoran gas di Cakung Barat karena kerusakan pipa PGN

Polisi dan petugas pemadam kebakaran mesterilkan kawasan Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung Barat, Jakarta Timur dari pengendara akibat kebocoran pipa gas, Selasa (5/1/2021). ANTARA/HO-Damkar Jaktim/am.

Jakarta (ANTARA) - Kebocoran gas di Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung Barat, Jakarta Timur, Selasa pagi, berasal dari kerusakan pipa milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN).

"Update-nya kebocoran sudah ditangani oleh tim kami  sejak pukul 07.00 WIB," kata Humas Perusahaan Gas Negara (PGN) Al Ambarak melalui pesan singkat di Jakarta.

Baca juga: Memetakan dan mengejar jaringan gas pada 2021

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait kronologi kebocoran gas, Ambarak mengatakan sedang mempersiapkan keterangan secara tertulis kepada media terkait kejadian itu.

"Sedang dibuatkan rilisnya ya," katanya.

Sementara itu peristiwa kebocoran gas di Cakung Barat dikabarkan oleh tim Pemadam Kebakaran Jakarta Timur.

Dalam laporan kepada wartawan disebutkan peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.20 WIB dari warga yang datang ke pos pemadam setempat.

Baca juga: PGN terapkan teknologi terpadu tingkatkan layanan gas bumi

Lokasi tepatnya berada di kolong Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Jalan Pahlawan Komarudin. Petugas sempat mengimbau agar pengendara  beralih ke jalur alternatif.

"Ada kebocoran pipa gas harap cari jalan alternatif lain," ujar Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Sebelumnya kebocoran pipa milik PGN juga terjadi pada Maret 2020 di Jalan Raya Bekasi akibat terbentur alat berat pembangunan jalan tol.

Baca juga: Pengamat: Ketidakjelasan pasar hambat pembangunan infrastruktur gas

Akibatnya polisi menutup sementara jalur tersebut selama enam jam untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar