Sementara, Timnas U-19 pada Selasa (5/1) belum melakoni laga uji coba
Jakarta (ANTARA) - Jadwal laga uji coba yang akan dilakoni tim nasional Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol kembali mengalami penundaan.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, Bagas Kaffa dan kawan-kawan semula akan menjalani uji coba melawan Lleida Esportiu U-19 pada hari ini. Namun federasi memastikan bahwa timnas belum akan memainkan laga tersebut.

Sebelumnya, laga timnas U-19 melawan Gimnastic Tarragona yang dijadwalkan digelar pada 3 Januari digeser menjadi 7 Januari. Dengan begitu, timnas sudah mengalami dua kali penundaan laga uji coba.

Baca juga: Jadwal uji coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol alami perubahan

"Sementara, Timnas U-19 pada Selasa (5/1) belum melakoni laga uji coba. Sebelumnya Garuda Nusantara dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan Lleida Esportiu U-19, namun harus ditunda. Untuk itu tim pelatih kembali menggenjot latihan kepada David Maulana dan kawan-kawan," tulis pernyataan PSSI.

Tidak dijelaskan alasan dua penundaan tersebut. Jika tak kembali mengalami perubahan, maka uji coba pertama timnas akan berlangsung pada 7 Januari melawan Gimnastic Tarragona.

Latihan timnas U-19 kini sudah dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong yang tiba di Spanyol sejak Minggu. Sebelumnya Shin tak ikut dalam rombongan ke Spanyol yang berangkat pada akhir Desember lalu.

Baca juga: Shin Tae-yong sudah pimpin TC timnas U-19 di Spanyol

Pelatih asal Korea Selatan itu memilih menyusul karena terlebih dulu memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Jakarta untuk persiapan SEA Games 2021.

Shin datang dengan tiga pemain lain yang sebelumnya dikonfirmasi reaktif COVID-19. Pemain keturunan Jerman Mahessa Noah Kelana juga telah bergabung. Kini timnas tinggal menunggu Witan Sulaiman dan Elkan Baggot.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Baca juga: Timnas U-19 berlatih normal mulai Januari
Baca juga: Pemain timnas U-19 mulai bisa beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol


Berikut jadwal laga ujicoba timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol;

7 Januari 2021:
Indonesia U-19 vs Gimnàstic Tarragona
Venue: Gimnàstic Tarragona Stadium

11 Januari 2021:
Indonesia U-19 vs Sabadell U-19
Venue : Stadium of CE Futbol Salou

20 Januari 2021:
Indonesia U-19 vs Ceuta U-19
Venue : Field CE Futbol Salou

27 Januari 2021:
Indonesia U-19 vs Arab Saudi U-19
Venue: Stadium of CE Futbol Salou

Indonesia U-19 vs Lleida Esportiu U19
Venue: Stadium of CE Futbol Salou (alami penundaan)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021