Kami akan mengecek semua kegiatan yang ada di masing-masing bidang apa yang sudah dikerjakan dan belum, sehingga pada CdM Meeting kita paparkan semua soal kesiapan PON
Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 (PB PON Papua) akan menggelar Chefs de Mission (CdM) Meeting (pertemuan ketua rombongan) kedua pada bulan Februari 2021 yang bertujuan untuk menjelaskan berbagai hal terkait pelaksanaan PON Papua di Bumi Cenderawasih.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda dalam laman PB PON Papua dikutip Selasa, menjelaskan, seiring mendekatnya PON XX Papua 2021 membuat panitia terus berbenah. Selain venue, hal-hal non teknis juga menjadi fokus dari PB PON.

"Jadi, kalau tidak ada perubahan jadwal, pada bulan Februari itu sudah CdM Meeting kedua, di mana kita akan mengundang seluruh CdM peserta PON dari seluruh provinsi se Indonesia, dan kami menjelaskan kesiapan Papua sebagai tuan rumah multi event tersebut,"ujar Yunus Wonda.

Baca juga: Menpora akan upayakan vaksinasi COVID-19 bagi atlet PON Papua

Ia menyebut, dalam beberapa waktu ke depan PB PON akan meninjau ulang semua kegiatan yang ada pada masing-masing bidang di PB PON XX Papua.

"Kami akan mengecek semua kegiatan yang ada di masing-masing bidang apa yang sudah dikerjakan dan belum, sehingga pada CdM Meeting kita paparkan semua soal kesiapan PON," tegasnya.

Yunus Wonda menambahkan, pada tahun 2021 yang menjadi agenda prioritas panitia adalah pengadaan peralatan, jika semua sudah dilelang, maka barang akan tiba dan langsung pasang di masing-masing venue.

"Kita punya waktu untuk menyiapkan kebutuhan PON hanya sampai bulan Agustus dan September, kalau venue sudah tidak ada masalah," jelasnya.

Baca juga: Papua pastikan kesiapannya gelar PON 2021, Torang Bisa!

Selain peralatan, lanjutnya, masalah akomodasi dan konsumsi pun menjadi program prioritas dari PB PON XX Papua 2021.

"Kita akan selesaikan semua agenda-agenda besar pada PB PON, sehingga semua kesiapan PON di masing-masing klaster diharapkan rampung 100 persen pada bulan Agustus," ujarnya. 

Yunus Wonda mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan ini sebagai penanda bahwa Papua siap melaksanakan PON XX 2021.

“Kami siap menyambut atlet dari seluruh Indonesia untuk bertanding di Papua, Papua Bisa," katanya.

PON 2020 Papua bakal mempertandingkan 37 cabang olahraga pada 2-13 Oktober 2021 mendatang. PON akan digelar di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika.

Baca juga: Empat venue temporer PON Papua dibangun Januari 2021
Baca juga: 12 arena pertandingan untuk PON Papua selesai direnovasi

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021