Nantinya para tamu atau wisatawan yang datang ke NTT seluruh aktivitasnya dapat dipantau sehingga keamanannya terjamin
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan ingin adan peningkatan keamanan bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke provinsi itu melalui pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang memadai.

“Saya sangat mendukung pembangunan infrastruktur telekomunikasi di NTT karena saya ingin meningkatkan keamanan bagi para wisatawan yang akan datang ke NTT," katanya dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis.

Keinginan orang nomor satu di NTT itu juga telah disampaikan langsung kepada pihak PT Moratelindo selaku pihak yang akan membangun infrastruktur telekomunikasi di NTT yaitu pemasangan kabel internet di Kota Kupang sepanjang 42 kilometer dan di Labuan Bajo sepanjang 24 kilometer dalam pertemuan di Kupang, Rabu (1/6).

Baca juga: Luhut ajak masyarakat "Bangga Berwisata di Indonesia"

Gubernur Viktor mengatakan selain bagi wisatawan, peningkatan keamanan juga bagi para petinggi negara yang akan melaksanakan KTT G-20 di Labuan Bajo yang rencananya dimajukan pada 2022 serta ASEAN Summit pada 2023.

Ia mengatakan ingin meningkatkan keamanan bagi para tamu atau wisatawan sehingga semua aktifitas terintegrasi seperti yang diterapkan di Singapura.

"Nantinya para tamu atau wisatawan yang datang ke NTT seluruh aktivitasnya dapat dipantau sehingga keamanannya terjamin," katanya.

Baca juga: Pengelola wisata Labuan Bajo optimis pariwisata bangkit di tahun 2021

Oleh karena itu pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi yang memadai terutama di daerah wisata unggulan sangat penting dalam upaya peningkatan keamanan ini, katanya.

Lebih lanjut Gubernur Viktor mengatakan selain itu, dukungan infrastruktur telekomunikasi di NTT juga penting untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT menargetkan membentuk sebanyak 1.000 koperasi digital dan untuk mencapai target tersebut maka dibutuhkan dukungan infrastruktur telekomunikasi yang memadai dan merata, katanya.

Baca juga: Mantan Wamenparekraf sebut pariwisata NTT menuju kelas dunia

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021