Belitung,Babel (ANTARA) - Sebanyak 266 dari 285 pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah sembuh setelah menjalani perawatan dan masa karantina secara intensif.

"Jumlah kasus yang selesai di karantina sejauh ini sebanyak 266 orang," kata Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis.

Satgas COVID-19 juga mencatat terjadi penambahan satu pasien positif COVID-19 berinsial, AM (8) pada Kamis ini.

Dengan penambahan tersebut maka jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung mencapai 285 orang, 266 sembuh, 11 meninggal dunia, dan delapan orang masih menjalani perawatan.

Baca juga: DPRD Belitung dukung kebijakan nakes prioritas penerima vaksin

Baca juga: Wakil Bupati Belitung siap divaksin COVID-19


"Sehingga kasus aktif COVID-19 di Belitung tersisa sebanyak delapan orang," ujarnya.

Delapan orang tersebut saat ini menjalani perawatan di tiga lokasi berbeda yaitu empat orang di RSUD Marsidi Judono Belitung, tiga orang di pusat isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan dan satu orang menjalani karantina mandiri.

Dirinya mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Kami berharap masyarakat tidak lalai dan kendur dalam mematuhi protokol kesehatan meskipun sekarang ini sudah ada vaksin COVID-19," katanya.*

Baca juga: Satgas Belitung catat 10 kasus kematian akibat COVID-19

Baca juga: Bangka Belitung terapkan kebijakan kerja dari rumah mulai 4 Januari

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021