Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat 92 penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga secara keseluruhan orang yang terpapar virus corona hingga kini berjumlah 6.890.

"Penambahan 92 kasus harian positif COVID-19 didapatkan dari 10 kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyebutkan bahwa kasus COVID-19 terbanyak kali ini berasal dari Kota Bandarlampung dengan 28 pasien, Kabupaten Lampung Tengah 16 pasien dan Kota Metro 12 pasien.

Kemudian, Kabupaten Lampung Selatan delapan pasien, Lampung Utara delapan pasien , Lampung Timur delapan pasien, Tanggamus tujuh pasien, Pringsewu dua pasien, Pesawaran dua orang dan Waykanan satu orang.

"Jadi dari 92 pasien COVID-19 ini, 66 pasien adalah kasus baru dan 26 lainnya didapatkan dari hasil penelusuran (tracing)," katanya.

Baca juga: Lampung siapkan gudang farmasi Dinas Kesehatan simpan vaksin COVID-19

Ia juga mengatakan bahwa dari 92 kasus konfirmasi positif COVID-19 rata-rata mereka tidak memiliki gejala sehingga 69 pasien melakukan isolasi mandiri dan 23 lainnya dilakukan perawatan di rumah sakit rujukan yang telah disiapkan pemerintah.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung itu pun menyebutkan bahwa selain terus bertambahnya kasus positif, pihaknya juga mencatat bahwa pasien yang sembuh dari virus corona juga terus meningkat.

"Ada 66 pasien lagi yang sembuh dari COVID-19, total hingga kini, yang selesai isolasi berjumlah 5.266  orang," kata dia.

Sedangkan, kata dia, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung sampai saat ini berjumlah 366 orang.

"Pasien COVID-19 kita juga ada yang meninggal dua orang, satu orang laki-laki berusia 51 tahun dari Bandarlampung dan wanita usia 49 tahun dari Kabupaten Lampung Tengah," kata dia.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di Lampung bertambah 82 orang
Baca juga: Dinkes Lampung catat 139 pasien selesai isolasi COVID-19


 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021