Wali Kota Bandung Oded M Danial positif COVID-19

id Oded,positif,covid-19,otg,terkonfirmasi,wali kota bandung,pejabat positif

Wali Kota Bandung Oded M Danial positif COVID-19

Wali Kota Bandung Oded M Danial. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Bandung (ANTARA) - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengabarkan dirinya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG), Jumat.

"Saya menginformasikan bahwa saat ini saya positif terpapar virus corona, dengan kategori tanpa gejala," kata Oded dalam keterangannya di unggahan akun media sosial Humas Kota Bandung.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, Oded mengatakan dirinya langsung melakukan isolasi mandiri. Namun ia belum menyebut secara rinci di mana ia melakukan isolasi mandiri itu.

Baca juga: Positif COVID-19 naik dua kali lipat, kapasitas RS di Gresik penuh

Dia pun meminta kepada setiap orang yang merasa pernah bertemu dengan dirinya sejak 4 Januari hingga 7 Januari, agar berinisiatif melakukan karantina mandiri sebagai langkah mitigasi.

"Kemudian jika ada gejala yang diderita, agar secepatnya menghubungi puskesmas terdekat," kata Oded.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan tidak berkerumun.

Selain itu, ia pun meminta kepada masyarakat agar menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi COVID-19 untuk mencegah keterpaparan.

"Saya meminta doa kepada masyarakat Bandung supaya cepat sembuh dan melalui proses karantina dengan tanpa kendala," katanya.

Baca juga: Dua pejabat pemkab di Pulau Madura positif COVID-19
Baca juga: Terjadi penambahan pejabat Pemkot Bogor positif COVID-19
Baca juga: Bupati Serdang Bedagai positif COVID-19

 

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar