Pasukan Spanyol dikerahkan untuk bantu pengendara yang terdampar

id spanyol,badai filomena,covid-19

Pasukan Spanyol dikerahkan untuk bantu pengendara yang terdampar

Kondisi pesawat saat hujan salju lebat melanda di bandara Adolfo Suarez Barajas di Madrid, Spanyol, Sabtu (9/1/2021). Hujan salju tersebut memaksa penerbangan ditunda hingga kondisi membaik. ANTARA FOTO/REUTERS/Susana Vera/foc.

Madrid (ANTARA) - Pasukan Spanyol menyelamatkan pengemudi yang terjebak dari kendaraan mereka pada hari Sabtu karena hujan salju lebat akibat Badai Filomena yang menyebabkan kekacauan perjalanan di seluruh Spanyol.

Akibat Badai Filomena, bandara Madrid tetap ditutup.

"Karena perkiraan salju dan untuk keamanan, bandara Madrid Barajas akan tetap ditutup sepanjang Sabtu," menurut Aena,  pihak pengelola bandara negara itu di Twitter.

Bandara ditutup pada Jumat malam setelah badai salju langka membuat penerbangan tidak memungkinkan. Setidaknya 50 penerbangan ke Madrid, Malaga, Tenerife dan Ceuta, wilayah Spanyol di Afrika utara, dibatalkan, kata Aena.

Tentara bekerja untuk menjangkau pengemudi yang terdampar selama berjam-jam di jalan raya sekitar Madrid.

"Kami melanjutkan penyelamatan kendaraan di A4, A5, M40 dan M607," kata Unit Kedaruratan Militer, yang mengerahkan 147 tentara melalui pernyataan di Twitter.

Layanan kereta berkecepatan tinggi antara Madrid dan kota-kota tenggara Alicante dan Valencia ditangguhkan, begitu pula layanan bus di Madrid, kata dewan kota pada Sabtu.

Madrid dan empat wilayah lainnya dalam siaga merah pada Sabtu karena diperkirakan akan turun salju lebat, kata Badan Meteorologi Negara.

Dewan kota Madrid mengimbau  siapa pun untuk tinggal di rumah.

Sumber : Reuters
Baca juga: Badai dahsyat Gloria hantam Spanyol
Baca juga: Banjir di tenggara Spanyol tewaskan enam jiwa
Baca juga: Longsoran salju tewaskan dua peseluncur Spanyol di Prancis

Pewarta : Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar