Saatnya kita mencanangkan target bahwa 25 tahun lagi pada usia seabad Republik Indonesia, kita mencapai kemajuan besar menjadikan Indonesia negara yang maju, adil dan makmur
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ikut ambil bagian dalam memajukan bangsa menuju usia 100 tahun Republik Indonesia (RI).

"Saatnya kita mencanangkan target bahwa 25 tahun lagi pada usia seabad Republik Indonesia, kita mencapai kemajuan besar menjadikan Indonesia negara yang maju, adil dan makmur," kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam perayaan HUT Ke-48 PDIP.

"Ibu Mega dan keluarga besar PDIP, saatnya momentum krisis ini kita bajak untuk melakukan lompatan-lompatan. Semua itu biasa kita capai jika kita mempunyai fondasi kebangsaan yang kokoh," tutur Presiden Jokowi.

Baca juga: Presiden ajak masyarakat bersyukur Indonesia mampu kelola COVID-19

Baca juga: Presiden promosikan ketersediaan 426 juta vaksin saat HUT PDIP


Presiden Jokowi pun mengajak kader PDIP bergotong royong bersama rakyat Indonesia untuk memperkuat persatuan Indonesia, membumikan Pancasila demi menuju Indonesia adil dan makmur bagi seluruh rakyatnya.

"Sebagai bangsa besar yang teruji sejarah, bangsa besar yang berkepribadian kuat, saya meyakini Indonesia mampu mengejar ketertinggalan kita, Indonesia mampu berdikari di atas fondasi kebangsaan dan ideologi Pancasila yang kita cita-citakan," ucap Presiden.

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan PDIP terhadap Indonesia.

"Atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-nya kepada Ibu dan seluruh jajaran dan pimpinan kader PDIP atas dukungan selama ini dan ke depan untuk terus menjaga Indonesia dan memperjuangkan kemajuan Indonesia. Dirgahayu PDIP Ke-48, jayalah PDI Perjuangan dan marilah terus bersinergi membangun negara yang kita cintai ini," kata Presiden.

Perayaan HUT PDIP tersebut dilakukan baik secara tatap muka maupun virtual. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri maupun Presiden Jokowi memberikan sambutan melalui sambungan "video conference" yang juga diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Sedangkan para kader hadir di beberapa lokasi seperti di DKI Jakarta, kota Bogor, kabupaten Bogor dan kota Depok untuk mengikuti gerakan penghijauan dan membersihkan sungai yang dipusatkan di Sungai Ciliwung terkait dengan tema HUT Ke-48 PDIP "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan".

Baca juga: Presiden Jokowi hadiri peringatan HUT Ke-48 PDIP

Baca juga: Di depan kader PDIP Jokowi sampaikan duka cita musibah Sriwijaya

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021