Medan (ANTARA) - Jumlah orang yang terpapar virus corona di Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 hingga 10 Januari 2021 mencapai 19.027 orang.
 
Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah, Minggu, mengatakan bahwa jumlah tersebut didapati setelah adanya penambahan 90 kasus baru dalam waktu satu hari yang diperoleh dari laporan 14 daerah yang ada di Sumut.
 
"Akumulasi COVID-19 di Sumut saat ini sudah mencapai 19.027 orang," katanya.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Bandung positif COVID-19
 
Aris menyebutkan penambahan kasus terbanyak berasal dari Kota Medan dengan 42 orang dan Deli Serdang 20 orang. Selanjutnya tujuh orang dari Batu Bara tujuh, lima orang dari Toba, tiga dari Langkat, Simalungun dan Padang Lawas.
 
"Berikutnya masing-masing satu orang dari Pematang Siantar, Binjai, Asahan, Tapanuli Selatan, Dairi, Pakpak Bharat dan Serdang Bedagai," jelasnya.
 
Sementara itu terhadap angka kesembuhan, diperoleh penambahan sebanyak 86 orang dari 17 kabupaten/kota. Karenanya sambung Aris, saat ini akumulasinya sudah menjadi 16.266 orang.
 
Penambahan terbanyak untuk pasien sembuh juga diperoleh dari Kota Medan dengan 29 orang. Selanjutnya 8 orang dari Deli Serdang, tujuh orang dari Labuhan Batu, enam orang dari Langkat dan Asahan.
 
Kemudian, lima orang dari Tapanuli Utara dan Toba, empat orang dari Pematang Siantar dan Binjai, masing-masing dua orang dari Tebing Tinggi, Samosir, Serdang Bedagai dan luar Provinsi Sumut.

Baca juga: Asisten III Kota Pare-pare meninggal karena COVID-19
 
"Berikutnya masing-masing satu orang dari Karo, Simalungun, Dairi dan Padang Lawas," paparnya.
 
Sedangkan terhadap angka kematian diperoleh satu kasus baru dari Kabupaten Toba, sehingga total mencapai 697 orang.
 
"Dari data tersebut diketahui bahwasanya saat ini jumlah penderita COVID-19 Sumut ada sebanyak 2.064 orang," katanya.

Baca juga: Positif COVID-19 bertambah 9.640, sembuh bertambah 7.513
Baca juga: 100 dari 271 hasil tes usap di Babel positif COVID-19
Baca juga: 5.199 warga Batam terpapar COVID-19

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021