Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima berita mengenai ekonomi yang disiarkan Kantor Berita Antara pada Minggu (10/1) masih menarik untuk dibaca kembali menemani pagi Anda pada awal pekan ini ;


Presiden Jokowi: Pemerintah ingin fokus bangun industri hilir nikel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dalam lima tahun ke depan pemerintah ingin fokus ke industri hilir dari komoditas bijih nikel, mengingat Indonesia memiliki cadangan nikel terbesar di dunia.

“Indonesia punya cadangan nikel terbesar di dunia, 25 persen cadangan nikel di dunia ada di Indonesia, yang jumlahnya kurang lebih 21 juta ton. Indonesia mengontrol hampir 30 persen produksi nikel di dunia,” kata Presiden Jokowi dalam peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan secara virtual, Minggu.

Selengkapnya di sini


REI sambut baik program kerja PUPR terkait rumah subsidi pada 2021

Asosiasi pengusaha Real Estate Indonesia (REI) menyambut baik program kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR terkait rumah subsidi pada tahun ini.

Wakil Ketua Umum DPP REI Umar Husin memberikan apresiasi dan menyambut baik berbagai program kerja yang telah dipersiapkan PPDPP Tahun 2021.

“Selama 3 tahun belakangan ini sepak terjang Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan atau PPDPP semakin baik dan dirasakan oleh kami," ujar Umar dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini


Menhub: Titik jatuh SJ 182 ditemukan, tim fokus cari kotak hitam

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan titik jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182 ditemukan dan tim gabungan kini memfokuskan pencarian kotak hitam atau “black box”.

“Penemuan ini merupakan hasil yang signifikan karena dulu bisa berhari-hari,” kara Menhub Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini


Legislator minta Kemenhub evaluasi menyeluruh angkutan udara

Anggota Komisi V DPR-RI Rifqinizamy Karsayuda meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengevaluasi secara menyeluruh transportasi udara di masa pandemi COVID-19 setelah insiden kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Menteri Perhubungan perlu melakukan evaluasi total terhadap berbagai hal terkait transportasi udara di masa pandemi," kata Rifqi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini


KAI tetap berlakukan tes cepat antigen untuk syarat naik KA jarak jauh

PT Kereta Api Indonesia (Persero) tetap memberlakukan "rapid test" atau tes cepat antigen deteksi dini COVID-19 sebagai salah satu persyaratan bagi calon penumpang untuk naik kereta jarak jauh.

Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungaan Nomor 4 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Pandemi COVID-19, pelanggan KA jarak jauh di Pulau Jawa dan Sumatra diharuskan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR atau hasil nonreaktif "rapid test" atau tes cepat antigen sebagai syarat untuk naik KA.

Selengkapnya di sini



Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021