Jakarta (ANTARA) - Duke dan Duchess of Sussex dikabarkan tidak lagi memanfaatkan media sosial karena fokus kepada peran baru mereka di Amerika Serikat. Harry dan Meghan, yang punya lebih dari 10 juta pengikut di akun Instagram kerajaan mereka, dikabarkan kecewa atas "kebencian" yang diarahkan kepada mereka di dunia maya.

The Sunday Times melaporkan, pasangan itu tidak berencana menggunakan media sosial untuk organisasi nirlaba Archewell, atau membuka akun personal mereka.

Guardian dikutip Senin melansir akun Harry dan Meghan yang resmi di Instagram adalah @sussexroyal yang punya 10,4 juta pengikut namun belum mengunggah konten baru sejak Maret 2020.

Mereka sepakat tidak menggunakan kata "royal" dalam branding sejak mereka mundur dari tugas kerajaan untuk menempuh hidup baru yang lebih mandiri di Amerika Serikat.

Archewell yang mereka dirikan tahun lalu tidak punya akun resmi di media sosial.

Toya Holness, Sekretaris Pers Archewell, mengatakan dalam sebuah pernyataan Archewell mengangkat komunitas melalui kemitraan nirlaba dan aktivasi kreatif.

Pada akhir 2020, mereka muncul dalam episode perdana podcast Archewell Audio di Spotify, berterimakasih kepada para pejuang di garda depan pandemi COVID-19 juga memberikan semangat kepada orang yang menderita selama pandemi.


Baca juga: Harapan Meghan Markle dan Pangeran Harry di tahun 2021

Baca juga: "Cinta selalu menang", kata Harry dan Meghan di podcast perdana

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle teken kontrak untuk podcast Spotify

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021