Medan (ANTARA) - Jumlah korban jiwa akibat terpapar virus corona di Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per tanggal 11 Januari 2021 mencapai 700 orang.
 
"Hari ini ada penambahan tiga kasus kematian yang berasal dari Kota Medan. Total saat ini sudah mencapai 700 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Aris Yudhariansyah di Medan, Senin.
 
Aris menyebutkan bahwa penambahan jumlah pasien meninggal itu seiring dengan masih terjadinya penambahan pasien terkonfirmasi.
 
"Akumulasi pasien terkonfirmasi COVID-19 di Sumut saat ini mencapai 19.122 orang. Jumlah ini didapati setelah adanya penambahan 95 kasus baru," katanya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Sumut dimulai dari Medan, Binjai dan Deliserdang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sumut capai 19.027 orang
 
Penambahan 95 kasus baru itu didapati dari Kota Medan dengan 61 orang dan Deli Serdang dengan 13 orang. Berikutnya Binjai dan Tebing Tinggi masing-masing tiga orang.
 
Kemudian masing-masing dua orang dari Langkat, Karo, Asahan, dan Batu Bara, serta masing-masing satu orang dari Pematang Siantar, Padangsidimpuan, Tapanuli Tengah, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai dan Padang Lawas Utara.
 
Sementara itu terhadap angka kesembuhan diperoleh penambahan 89 orang, sehingga akumulasinya menjadi 16.355 orang. Jumlah ini didapatkan dari 7 kabupaten/kota dengan angka terbanyak berasal dari Deli Serdang dengan 74 orang.
 
"Selanjutnya diikuti Kota Medan dengan 9 orang, dua dari Toba, serta masing-masing satu orang dari Binjai, Tebing Tinggi, Asahan dan Labuhan Batu Utara," katanya.*
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021