Jakarta (ANTARA) - MNC Sekuritas mendukung nasabahnya yang memberikan saham sebagai mahar kepada pasangannya saat menikah.

Salah satu nasabah MNC Sekuritas Rhajendra Arief Muhammad meminang pasangannya, Sike Camelia Syafaat, dengan memberikan 1.000 lembar saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).

"Kami bersyukur karena di hari bahagia kami, kami menggunakan mahar saham yang dibeli melalui MNC Sekuritas," ujar Arief dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Head of Corporate Secretary MNC Sekuritas Nathania mendukung dan menyambut baik hal yang dilakukan oleh Rhajendra dan Camelia.

Menurutnya, menjadikan saham sebagai mahar tentunya menghadirkan suatu pengalaman yang unik dan berbeda bagi pasangan yang menempuh hidup baru.

Tak hanya itu, lanjut Nathania, mahar berupa saham dapat mengalami pertumbuhan nilai seiring pertumbuhan saham perusahaan tersebut.

“Kami tentu mendukung niat baik ini. Semoga kisah unik pasangan ini dapat menginspirasi pasangan lain untuk dapat semakin mengedepankan investasi untuk keluarga, dimulai dari hal-hal sederhana. Pendidikan pertama seseorang berasal dari keluarganya. Jika keluarga kecil yang dibangun sudah menyadari pentingnya investasi, kami berharap akan tercipta keluarga yang kuat secara finansial, sejahtera, dan bahagia,” tutur Nathania.

Ia menambahkan, apabila biasanya mahar yang diberikan dalam pernikahan sangat identik dengan logam mulia berupa emas, namun mahar dalam bentuk saham dapat menjadi opsi yang menarik.

Hal tersebut juga menandakan semakin meningkatnya literasi investasi di Indonesia, termasuk literasi pasar modal.



Baca juga: MNC Sekuritas: Investor ritel jadi jantung pengembangan pasar modal

Baca juga: MNC Sekuritas siap dorong perusahaan IPO

Baca juga: Pengamat: Rencana investasi Telkomsel ke Gojek sangat strategis

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021