Jakarta (ANTARA) - Langkah ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak pertama Yonex Thailand Open 2020 setelah dihadang pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Pada pertandingan yang berlangsung Selasa di kota Bangkok, Thailand itu, Hafiz/Gloria takluk di tangan Rankireddy/Ponnappa dalam tiga gim berdurasi 72 menit dengan hasil 11-21, 29-27, 16-21.

Sejak gim pertama, ganda India itu sudah mendominasi permainan dan kerap unggul. Hafiz/Gloria terus mencoba mengejar kedudukan, namun Rankireddy/Ponnappa terlalu tangguh, sehingga wakil Garuda kalah dengan skor 11-21.

Selanjutnya di babak kedua, pertandingan terasa berbeda. Kali ini, persaingan antara kedua pasangan itu semakin ketat. Keduanya saling serang dan mencuri poin satu sama lain, skor mereka pun kejar-kejaran. Namun dengan permainan Hafiz/Gloria yang lebih agresif, mereka mampu merebut gim kedua dengan skor 29-27.

Baca juga: Fajar/Rian bertemu Leo/Daniel di babak kedua Thailand Open 2021

Masuk di gim ketiga, penampilan wakil merah putih itu menunjukkan penurunan. Berbeda jauh dengan gim kedua yang berjalan ketat, gim penentu itu justru berjalan hampir sama dengan gim pertama.

Rankireddy/Ponnappa kembali mendominasi sekaligus memimpin permainan, sedangkan Hafiz/Gloria terlihat kewalahan mengejar. Gim ketiga itu lagi-lagi dimenangkan oleh Rankireddy/Ponnappa dengan skor akhir 21-16.

Berdasarkan catatan BWF, kedua pasangan itu pernah bertemu satu kali pada turnamen Hong Kong Open 2017. Waktu itu, Hafiz/Gloria unggul atas Rankireddy/Ponnappa.

Selain Hafiz/Gloria, Indonesia masih mempunyai satu wakil lainnya di sektor ganda campuran, yakni Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso yang akan bertemu dengan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Baca juga: Jonatan jadi tunggal putra pertama lolos ke babak kedua Thailand Open
Baca juga: Prokes ketat tak kurangi semangat timnas bulu tangkis berlatih


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021