Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting mempertebal dominasinya menjadi 3-0 dalam pertemuan dengan pebulu tangkis Korea Selatan Heo Kwang Hee, setelah menang 21-15, 11-21, 21-16 di babak pertama Thailand Open 2021 yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Selasa.

Meski sudah tak bermain dalam kompetisi internasional selama sembilan bulan akibat pandemi, namun permainan Anthony yang didominasi serangan dan reli cepat tetap ditampilkan dengan baik.

Di gim pertama, perolehan skor terjadi secara ketat. Anthony, unggulan kelima, baru lepas dari tekanan jelang interval pertama usai.

Meski Heo berusaha mengejar ketertinggalan, namun pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu bisa mempertahankan keunggulannya.

Unggul di gim pertama, Anthony justru mengendur di gim kedua. Heo bahkan mampu memperbesar celah skor dengan Anthony di interval kedua, akibatnya pertandingan terpaksa diteruskan dengan gim ketiga.

Baca juga: Jonatan jadi tunggal putra pertama lolos ke babak kedua Thailand Open

Pada gim ketiga, giliran Heo yang tak mampu menjaga konsistensi pertahanan, sehingga bisa ditembus Anthony. Sempat berusaha mengejar, namun Anthony yang sudah mengunci dominasi melalui serangannya tak bisa dihentikan.

Anthony menutup laga perdananya di turnamen kelas Super 1000 ini dengan kemenangan setelah bertarung selama 58 menit, menurut laporan laman BWF.

Selanjutnya di babak kedua tunggal putra, Anthony akan bertemu wakil tuan rumah yang baru pertama kali ia hadapi yaitu Kunlavut Vitidsarn.

Baca juga: Fajar/Rian bertemu Leo/Daniel di babak kedua Thailand Open 2021
Baca juga: Hafiz/Gloria terhenti di babak pertama Thailand Open
Baca juga: BWF siapkan skenario jika ada peserta Thailand Open positif COVID-19

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021