Jakarta (ANTARA) - Jonatan Christie akan menemani Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final tunggal putra Yonex Thailand Open setelah berhasil melewati babak kedua yang digelar di Impact Arena, Bangkok dalam waktu kurang dari 30 menit.

Jonatan sukses mengempaskan tunggal putra asal Kanada Jason Anthony Ho-Shue dengan skor 21-10, 21-9 hanya dalam waktu 27 menit.

Tak tanggung-tanggung, pemain peringkat tujuh dunia itu langsung membuka gim pertama dengan mencetak enam poin tanpa balas.

Baca juga: Thailand Open, Praveen/Melati menang mudah atas Jomkoh/Paewsampran

Ho-Sue yang berupaya mengejar ketertinggalan pun tak berdaya menghadapi serangan bertubi-tubi dari Jonatan. Tak ada hadangan yang berarti dari lawan, keunggulan Jonatan semakin jauh hingga interval pertama 11-3.

Jonatan yang merupakan unggulan kelima itu semakin tak terbendung. Margin poin yang terpaut jauh kembali terjadi (16-9, 17-9, 18-9) setekah interval pertama.

Alhasil, pria yang akrab disapa Jojo itu menutup gim pertama dengan skor 21-10 hanya dalam tempo 13 menit.

Ho-Sue sempat membuka keunggulan pada gim kedua. Namun Jonatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Selepas itu, Jonatan kembali mengambil alih keunggulan. Ho-Sue benar-benar dibuat tak berkutik, bahkan saat skor 15-9, Jonatan tancap gas mencetak enam poin berturut-turut untuk menyudahi gim kedua dengan skor 21-9.

Pada babak perempat final Thailand Open, Jonatan akan menghadapi ujian berat. Ia sudah dinanti oleh juara All England 2020 asal Denmark Victor Axelsen.

Baca juga: Anthony Ginting akui masih lakukan kesalahan di 16 besar Thailand Open
Baca juga: Ahsan/Hendra sebut kesabaran kunci sukses lewati wakil India


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021