Pertandingan tandang Everton melawan Aston Villa, yang dijadwalkan akan dimainkan pada hari Minggu 17 Januari pukul 12 malam, telah ditunda oleh Dewan Liga Premier Inggris
Jakarta (ANTARA) - Pertandingan antara Aston Villa melawan Everton pada Minggu telah menjadi laga Liga Premier Inggris terbaru yang harus ditunda karena pandemi COVID-19.

Melonjaknya jumlah kasus COVID-19 di Villa Park telah memaksa Aston Villa untuk mengambil tindakan tegas.

Pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Liverpool akan tetap dilangsungkan, meski Villa harus menurunkan tim U-23, tetapi pertandingan dengan Tottenham yang akan berlangsung pada Rabu dibatalkan.

Baca juga: Tempat latihan Aston Villa ditutup karena wabah virus corona

“Aston Villa dapat mengonfirmasi bahwa jadwal pertandingan Liga Premier Inggris pada Minggu melawan Everton telah ditunda," tulis Villa dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka yang dikutip Goal pada Kamis.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para ahli medis yang telah membantu kami mengendalikan wabah COVID-19, serta dewan Liga Premier Inggris dan sesama klub atas pengertian mereka selama periode ini."

“Kami berharap bahwa anggota skuat tim utama dan staf yang sehat dan aman untuk kembali berlatih pada hari Minggu ketika protokol isolasi telah dipatuhi."

“Klub terus berharap semua yang terkena virus cepat sembuh."

Baca juga: Para pemain muda Villa tuai pujian kendati kalah lawan Liverpool

"Pertandingan Liga Premier Inggris kami dengan Newcastle United, yang ditunda karena wabah serupa di tempat latihan mereka, sekarang akan berlangsung pada Sabtu, 23 Januari pukul 8 malam."

Everton tidak mengalami masalah atas penjadwalan ulang tersebut meski, rencana pra-pertandingan mereka terganggu.

“Pertandingan tandang Everton melawan Aston Villa, yang dijadwalkan akan dimainkan pada hari Minggu 17 Januari pukul 12 malam, telah ditunda oleh Dewan Liga Premier Inggris," ungkap klub Marseyside itu dalam sebuah pernyataan.

“Menyusul penjadwalan ulang pertandingan Villa melawan Tottenham Hotspur, yang akan dimainkan tadi malam, sejumlah besar pemain dan staf tetap diisolasi. Akibatnya, Dewan Liga Premier Inggris telah menyetujui permintaan Aston Villa untuk menunda pertandingan pada hari Minggu."

Baca juga: Steve Bruce bilang main saat kasus COVID melonjak itu tak bermoral

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021