Rusia akan ajukan izin pemakaian vaksin Sputnik V ke Uni Eropa

id Sputnik V Rusia,vaksin COVID-19 Sputnik V

Rusia akan ajukan izin pemakaian vaksin Sputnik V ke Uni Eropa

Seorang petugas medis menerima suntikan vaksin COVID-19 di Buenos Aires, Argentina, Selasa (29/12/2020). Argentina pada Selasa (29/12) meluncurkan gerakan vaksinasi untuk mengatasi penyakit virus corona baru (COVID-19) dengan petugas kesehatan di garis depan pandemi sebagai prioritas. Dua dokter, Francisco Traverso dan Flavia Loiacono, menjadi orang-orang pertama yang diimunisasi menggunakan satu dari 300.000 dosis vaksin Sputnik V Rusia yang tiba pekan lalu. ANTARA FOTO/Xinhua/Martin Zabala/pras.

Moskow (ANTARA) - Rusia pada Februari akan mengajukan izin penggunaan darurat untuk vaksin COVID-19 Sputnik V ke Uni Eropa, kata salah satu pejabat di Dana Investasi Rusia, Kamis.

Hasil evaluasi uji coba vaksin akan segera diterbitkan dan laporan itu akan memperlihatkan tingkat kemanjuran vaksin yang tinggi, kata Kepala Dana Investasi Rusia Kirill Dmitriev saat ditemui pada acara Reuters Next.

Ia mengatakan Sputnik V akan diproduksi di tujuh negara. Dmitriev menambahkan otoritas di sembilan negara juga kemungkinan akan memberikan izin pemakaian darurat untuk Sputnik V bulan ini.

Sejauh ini, vaksin COVID-19 buatan Rusia itu telah mendapatkan izin penggunaan di Argentina, Belarus, Serbia, dan beberapa negara lainnya.

Rusia, yang saat ini menempati urutan keempat untuk kasus positif COVID-19 terbanyak di dunia, berencana memulai program vaksinasi massal minggu depan.

Sumber: Reuters

Baca juga: Putin akan disuntik vaksin Rusia Sputnik V

Baca juga: Uji coba vaksin COVID-19 Rusia dimulai di UAE

Baca juga: Moskow mulai vaksinasi massal, salurkan Sputnik V ke 70 klinik


 

Vaksinasi COVID-19 digelar serentak di sejumlah daerah hari ini


Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar