Untuk besok, kami harus lebih siap lagi karena akan melawan pasangan Denmark yang kualitasnya bagus
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan babak perempat final Yonex Thailand Open 2021 yang akan digelar Jumat.

Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, juara All England 2020 itu, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan asal Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul karena saat ini mereka menduduki peringkat keempat dunia, sedangkan Christiansen/Boje berada di rangking ke-28 dunia.

Baca juga: Thailand Open, Praveen/Melati menang mudah atas Jomkoh/Paewsampran

Meski demikian, Praveen/Melati tidak ingin menganggap enteng lawannya itu. Pasalnya, pada babak kedua Thailand Open hari ini, Christiansen/Boje menyingkirkan pasangan unggulan ketujuh asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dengan skor 21-18, 21-18.

“Untuk besok, kami harus lebih siap lagi karena akan melawan pasangan Denmark yang kualitasnya bagus. Tadi mereka mengalahkan unggulan ketujuh. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” kata Praveen dikutip dari laman PBSI, Kamis.

Sementara itu, sebelum melangkah ke perempat final, Praveen/Melati yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen itu lebih dulu mengalahkan wakil tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan perolehan angka 21-14, 22-20.

Baca juga: Meski sempat gugup, Praveen/Melati senang bisa bertanding lagi

Menurut Praveen, pasangan Thailand itu bermain dengan solid dan memiliki jiwa pantang menyerah. Dia pun mengakui kunci kemenangannya hari ini, yaitu dengan menjaga fokus dan komunikasi bersama Melati di lapangan.

“Hari ini kami bermain cukup bagus, begitu juga dengan pasangan Thailand. Mereka punya permainan yang solid dan jiwa pantang menyerah. Kami hanya mencoba terus fokus pada pola permainan kami sendiri dan menjaga komunikasi, jangan sampai lengah dan kendur,” ungkap Praveen.

Selain Praveen/Melati, Indonesia juga meloloskan lima wakil lainnya ke perempat final Yonex Thailand Open 2021, yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dua tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, serta dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca juga: Leo/Daniel depak Fajar/Rian untuk ke perempat final Thailand Open
Baca juga: Langkah Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak kedua Thailand Open


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021