"Semoga program vaksinasi ini bisa berhasil mencapai apa yang diharapkan pemerintah," ujarnya.
Jakarta (ANTARA) - Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) mendukung program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah, baik di tingkat nasional maupun daerah yang diharapkan bisa mengatasi pandemi dan mampu memulihkan kembali perekonomian.

"Partai Emas mendukung program vaksinasi pemerintah, agar persoalan COVID-19 cepat terselesaikan, masalah pandemi bisa teratasi," kata Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni dalam pernyataannya di Jakarta, Kamis.

Vaksinasi perdana COVID-19 telah dilakukan di Indonesia, Rabu (13/1) lalu, dan Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin, bersama sejumlah pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat lainnya.

Program vaksinasi tersebut selanjutnya akan dilakukan di seluruh wilayah di Tanah Air.

Hasnaeni berharap vaksinasi berjalan lancar, seraya berharap vaksin buatan Sinovac itu dan vaksin lainnya yang telah dipilih pemerintah ampuh mencegah penularan virus hingga akhirnya tercipta kekebalan kelompok atau "herd immunity", sesuai apa yang ditargetkan pemerintah.

"Semoga program vaksinasi ini bisa berhasil mencapai apa yang diharapkan pemerintah," ujar pemilik nama lengkap Mischa Hasnaeni Moein itu.

Sebab, kata Hasnaeni, dengan berhasilnya vaksinasi akan berdampak positif lainnya akan diraih Indonesia, terutama bangkitnya kembali perekonomian RI yang porak-poranda akibat wabah corona.

"Kita harapkan akhirnya perekonomian di Indonesia bisa tumbuh kembali setelah pandemi teratasi. Bisa meningkat kembali perekonomian bangsa kita, termasuk di sektor UKM," ujar perempuan berjuluk Wanita Emas itu.

Jika perekonomian pulih kembali dan aktivitasnya kembali seperti sediakala, Hasnaeni meyakini persoalan lainnya bisa turut teratasi, misalnya berdampak pada turunnya angka pengangguran yang meningkat semasa pandemi.

"Sehingga akhirnya bisa mengurangi pengangguran di negara kita. Karena kita ketahui jumlah pengangguran di Indonesia melonjak semasa pandemi. Banyak yang kehilangan pekerjaan. Penghasilan pun menyusut," papar dia.

Selama ini, Hasnaeni mengatakan bahwa Partai Emas juga telah berusaha membantu masyarakat, seperti simpatisan maupun kader untuk meringankan beban hidup mereka melalui program-program penciptaan lapangan kerja, serta menambah penghasilan.
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021