IZI Sulsel kirim tim medis dan siapkan dapur umum di Majene

id Gempa Sulbar, IZI Sulsel

IZI Sulsel kirim tim medis dan siapkan dapur umum di Majene

Tim relawan IZI Sulsel saat bersiap berangkat ke Majene, Sulawesi Barat untuk memberi dan melakukan bantuan bagi para korban gempa di wilayah itu, Kamis (15/01/2020). ANTARA/HO-Humas IZI Sulsel/am.

Makassar (ANTARA) - Tim Respon Cepat Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini menuju ke lokasi bencana gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, untuk membantu para korban gempa berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang wilayah itu pada Jumat (15/1) dini hari.

Beberapa perlengkapan medis serta obat-obatan dibawa langsung oleh tim relawan IZI Sulsel termasuk bantuan penerangan di titik pengungsian juga akan disiapkan di lokasi bencana.

"Setelah tim sampai di lokasi, akan segera dilakukan pendataan terkait kondisi di sana. Kita juga akan fokus pada persiapan dapur umum," kata Kepala Perwakilan IZI Sulsel Arman di Makassar, Jumat.

Arman menjelaskan untuk kasus bencana Sulbar, akan tergabung dua tim dari kantor perwakilan di Sulawesi yakni IZI Sulsel dan IZI Sulawesi Tengah yang nantinya akan bergabung menjadi satu tim di lokasi.

"Target akan fokus di Majene, tapi ini juga tergantung hasil penilaian tim lapangan," ujarnya.

Ia berharap kehadiran IZI bisa menjadi penyambung dalam menghadirkan kemudahan dan juga menunjukkan bentuk solidaritas kita sesama menanggung beban penderitaan.

Dalam menghadirkan kemudahan bagi warga Sulbar, IZI Sulsel tetap memegang prinsip serta semangat untuk menyalurkan bantuan kendati di tengah pandemi COVID-19 yang harus menjaga protokol kesehatan.

Karena itu, tim yang sudah berangkat tetap dibekali masker dan hand sanitizer agar tetap menjaga protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar