Venezuela akan kirim oksigen ke Brazil untuk pengobatan COVID-19

id Venezuela Brazil,kasus corona Brazil,kasus covid Brazil,Amazonas Brazil,Presiden Jair Bolsonaro,Presiden Venezuela,Presiden Nicolas Maduro,Venezuela k

Venezuela akan kirim oksigen ke Brazil untuk pengobatan COVID-19

Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyemprotkan disinfektan setelah memberikan keterangan kepada media usai kemenangan Partai Sosialis pada pemilu legislatif yang di boikot pihak oposisi di Caracas, Venezuela, Selasa (8/12/2020). REUTERS/Manaure Quintero/WSJ/djo

Sao Paulo (ANTARA) - Venezuela akan mengirim pasokan oksigen tabung ke Brazil, saat rumah-rumah sakit di negara bagian utara Amazonas itu telah kehabisan oksigen untuk merawat pasien COVID-19.

Rencana itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Venezuela Jorge Arreaza dalam sebuah cuitan di Twitter pada Kamis malam (14/1).

Arreaza mengatakan pengumuman tentang pengiriman pasokan oksigen ke Brazil itu mengikuti instruksi yang diberikan oleh Presiden Nicolas Maduro.

Padahal, Presiden Brazil Jair Bolsonaro tidak mengakui Maduro sebagai presiden sah Venezuela.

"Solidaritas Amerika Latin di atas segalanya," kata Arreaza.

Sudah hampir 6.000 orang meninggal karena COVID-19 di Negara Bagian Amazonas, yang telah parah dilanda gelombang kedua pandemi virus corona jenis baru. 

Sumber: Reuters

Baca juga: Menteri perminyakan Venezuela pulih dari corona

Baca juga: Kasus jenis baru COVID-19 muncul di Amerika Latin

Baca juga: Produsen Brazil akan pasok 30 juta alat suntik untuk vaksinasi COVID


 

Layanan darurat, tentara Brazil mengirim oksigen ke Amazonas


Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar