Legislator apresiasi Polri tanggap bantu korban bencana

id Sahroni,DPR RI,banjir Kalimantan Selatan,Gempa Sulawesi Barat,gempa

Legislator apresiasi Polri tanggap bantu korban bencana

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. ANTARA.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Polri yang sangat tanggap dalam membantu masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena bencana akibat cuaca ekstrem seperti musibah banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat.

“Kita patut apresiasi Polri mereka begitu cepat tanggap dalam membantu masyarakat menghadapi bencana banjir. Kita lihat di mana-mana mereka mengevakuasi warga ke rumah-rumah, membantu menyelamatkan harta benda, menjaga keamanan di tempat penampungan, hingga menyalurkan bantuan," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Sahroni mengatakan, di tengah cuaca ekstrem dan pandemi COVID-19 yang masih mewabah, tugas Kepolisian dalam mengevakuasi warga bukan hal yang mudah.

Baca juga: BNPB ajak relawan sinergi tangani dampak gempa Sulbar

Dia menilai tidak mudah tugas Kepolisian dalam mengevakuasi warga khususnya di tengah medan yang sulit dan dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Jadi dalam hal ini saya benar-benar berterimakasih pada polisi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, terjadinya bencana di dua lokasi pada waktu bersamaan, maka dibutuhkan fokus penuh Kepolisian dalam menangani korban bencana.

Karena itu dia meminta polisi untuk menurunkan tambahan personel yang memang dibutuhkan dan diharapkan Polri untuk bener-bener fokus saja di penanggulangan bencana.

"Saya minta Polri untuk bener-bener fokus aja di penanggulangan bencana ini. Tambah personel agar semakin cepat bergerak, pastikan keamanan juga terjamin buat para korban bencana," katanya.

Baca juga: Pasukan tambahan Kodam Hasanuddin mulai beroperasi di Mamuju
Baca juga: Tanah longsor tutup akses poros Majene-Mamuju
Baca juga: Rektor: Penyintas gempa Sulbar, semoga dibalik kesulitan ada kemudahan


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar