PKS telah menerjunkan kader dan relawan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini menginstruksikan seluruh anggota Fraksi PKS secara nasional, dari pusat hingga daerah, untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia, dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat.

"Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," kata Jazuli dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia meyakini kebijakan Fraksi PKS DPR itu akan diikuti seluruh anggota Fraksi PKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Jazuli berharap upaya kolektif tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang tertimpa musibah, seperti musibah banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, luapan air laut di Manado, dan berbagai bencana alam lain di berbagai daerah.

"PKS telah menerjunkan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana, berkoordinasi dengan instansi pemerintahan dan BPBD setempat," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR itu mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat bergerak bersama membantu korban bencana melalui saluran-saluran yang ada, seperti melalui instansi pemerintahan dan lembaga-lembaga sosial yang kredibel serta terpercaya.
Baca juga: Relawan PKS bantu warga bersih-bersih pascabanjir
Baca juga: PKS bantu korban bencana Sulawesi Utara


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021