Jakarta (ANTARA) - Mantan gelandang West Ham United dan Arsenal, Jack Wilshere telah sepakat untuk kembali bergabung ke Bournemouth dengan menandatangani kontrak hingga akhir musim.

Wilshere pernah 27 kali membela Bournemouth ketika ia dipinjamkan oleh Arsenal pada musim 2016-17.

Pemain berusia 29 tahun itu mulai berlatih dengan Bournemouth bulan lalu untuk mempertahankan kebugarannya setelah kontraknya di West Ham diputus pada Oktober 2020.

Sejak berstatus tanpa klub setelah diputus kontrak oleh West Ham United pada Oktober 2020, Wilshere memang menumpang latihan di Bornemouth untuk menjaga kebugaran.

"Rasanya luar biasa bisa kembali dan saya tidak sabar untuk memulainya," kata Wilshere dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Reuters pada Senin.

Baca juga: Wilshere yakin bisa bangkit setelah terbuang dari West Ham

"Sejak saya berjalan melewati pintu masuk tiga pekan lalu, rasanya alami dan seperti saya tidak pernah pergi."

"Saya kenal banyak pemain dan staf di sini dan saya senang mereka mengizinkan saya berlatih pada awalnya, dan kemudian berlanjut dari sana."

Wilshere bergabung dengan West Ham dari Arsenal dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada 2018, dengan harapan menghidupkan kembali kariernya yang selalu dihambat oleh cedera.

Bersama West Ham, mantan pemain timnas Inggris tersebut hanya tampil 19 kali di semua kompetisi karena mengalami cedera.

Wilshere terakhir kali tampil untuk negaranya saat di Piala Eropa 2016, membuat 197 penampilan untuk Arsenal dan dua kali memenangkan Piala FA.

Bournemouth berada di urutan ketiga dalam klasemen Championship dengan perolehan 42 poin, delapan poin di belakang pemuncak klasemen Norwich City setelah 24 pertandingan.

Baca juga: Chelsea pinjamkan Danny Drinkwater ke klub Turki hingga akhir musim
Baca juga: Klopp tak tahu mengapa Liverpool jadi sulit ciptakan gol
Baca juga: Fenerbahce umumkan transfer Mesut Ozil dari Arsenal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021