Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua Toyota Thailand Open setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Khosit Phetpradab, Selasa.

Dalam duel yang berlangsung 36 menit di Impact Arena, Bangkok itu, Shesar menang dengan skor kembar 21-13, 21-13.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Shesar atas pemain peringkat ke-33 itu, dari total dua pertemuan di antara keduanya.

Baca juga: Langkah Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak kedua Thailand Open

Gim pertama berjalan mudah bagi Shesar. Pemain peringkat 18 dunia itu langsung unggul 8-0. Ia mampu menjaga keunggulannya hingga interval pertama berakhir dengan skor 11-3.

Memasuki gim kedua, Shesar sempat tertinggal lebih dulu sebelum bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Selanjutnya ia mengambil alih keunggulan 11-9 sebelum jeda paruh kedua.

Selepas jeda, kedua pemain sempat terlibat kejar-kejaran poin, namun Shesar selalu unggul satu atau dua poin. Saat kedudukan 14-12, Shesar langsung mencetak rentetan poin lewat pukulan-pukulan overhead yang menukik dan gagal diantisipasi lawan.

Khosit berupaya keras mengejar namun selisih poin sudah cukup jauh. Bola yang menyangkut di net dari Khosit pun mengakhiri gim kedua dengan skor 21-13.

Pada Thailand Open pertama yang digelar di tempat yang sama pekan lalu, langkah Shehar terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan oleh pemain Taiwan Chou Tien Chen dengan skor 16-21, 19-21.

Pada turnamen pekan lalu, Indonesia meloloskan dua finalis melalui ganda putri dan ganda campuran. Tim Merah Putih berhasil meraih satu gelar dari nomor ganda putri yang diraih pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedangkan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas sebagai runnuer-up.


Baca juga: Jadwal wakil Indonesia di Thailand Open II hari pertama
Baca juga: Greysia/Apriyani bangga dan bersyukur juarai Thailand Open 2021


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021