Komisi III DPR sudah terima makalah calon Kapolri terkait visi-misi

id DPR RI,Calon Kapolri,Komisi III DPR

Komisi III DPR sudah terima makalah calon Kapolri terkait visi-misi

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA/Sigid Kurniawan/Nz/aa.

Jakarta (ANTARA) - Komisi III DPR RI telah menerima makalah calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang berisi penjabaran visi-misi yang akan dijelaskan secara rinci dalam uji kelayakan pada Rabu (20/1).

"Beliau hanya menyerahkan makalah, bahan uji kelayakan dan kepatutan besok pagi, sehingga sore dan malam ini kami bisa mendalami (makalah)," kata anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan sebenarnya pembuatan makalah pada uji kelayakan calon Kapolri sebelumnya tidak dilakukan, namun saat ini dilakukan karena tidak ada kunjungan ke kediaman calon Kapolri.

Karena itu, menurut dia, Komisi III DPR menyepakati agar visi-misi yang dipaparkan Listyo dalam uji kelayakan pada Rabu (20/1), disampaikan dahulu dalam bentuk makalah sehingga bisa dipelajari anggota Komisi III DPR.

"Besok anggota Komisi III DPR akan mengajukan pertanyaan berdasarkan bahan visi dan misi yang diberikan sore ini," ujarnya.

Penyerahan makalah tersebut disampaikan oleh Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengatakan penyerahan makalah terkait uji kelayakan tersebut mewakili calon Kapolri Komjen Listyo Sigit.

"Jadi kami hari ini menyerahkan naskah uji kelayakan yang akan dilaksanakan. Kami datang ke sini mewakili calon Kapolri," katanya pula.

Dia enggan menyampaikan secara rinci makalah tersebut, karena dirinya bukan termasuk tim ahli dan akan dijabarkan oleh Listyo Sigit dalam uji kelayakan calon Kapolri pada Rabu (20/1) pagi.
Baca juga: Pengamat sebut Komjen Listyo harus tuntaskan Operasi Tinombala
Baca juga: Komisi III dalami penjelasan Kompolnas terkait calon Kapolri


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar