Listyo Sigit ajak berbagai angkatan di Polri hadiri uji kelayakan

id Calon Kapolri,Listyo Sigit,Komisi III DPR

Listyo Sigit ajak berbagai angkatan di Polri hadiri uji kelayakan

Dokumentasi - Kombes Listyo Sigit Prabowo mengikuti upacara tradisi pisah sambut saat dirinya menggantikan Brigjen Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Banten, Mapolda Banten, Serang, Kamis (13/10/2016). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/aa.

Jakarta (ANTARA) - Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak koleganya dari berbagai angkatan di Polri hadir dalam uji kelayakan dan kepatutan yang dijalaninya di Ruang Rapat Komisi III DPR, Jakarta, Rabu.

"Hadir yang mendampingi susunannya adalah urutan senior mulai dari angkatan 87, 88, 89, 90, kami 91 dan adik-adik kami.Jadi saat ini Polri solid pak," kata Listyo saat uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Komisi III DPR RI tersebut.

Listyo mengatakan, dalam uji kelayakan tersebut dirinya juga didampingi beberapa pejabat di internal Polri antara lain Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Irjen Pol Ferdi Sambo, dan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pun ikut mengantarkan Listyo Sigit menjalani uji kelayakan calon Kapolri.

Baca juga: F-NasDem dalami komitmen calon Kapolri tuntaskan premanisme
Baca juga: Komisi III gelar uji kelayakan calon Kapolri
Baca juga: Komisi III DPR terapkan prokes ketat saat uji kelayakan calon Kapolri


Komisi III DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri pada Rabu dengan menerapkan prokotol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Berdasarkan jadwal uji kepatutan, pukul 10.00-12.00 WIB merupakan paparan calon Kapolri dari makalah yang telah dibuatnya dan diserahkan kepada Komisi III DPR.

Dalam waktu sekitar dua jam tersebut, calon Kapolri diberikan kesempatan untuk menjabarkan visi-misinya di hadapan para anggota Komisi III DPR.

Setelah itu uji kelayakan dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB dengan agenda pendalaman terkait visi-misi calon Kapolri yaitu para anggota Komisi III DPR mengajukan pertanyaan.

Uji kelayakan calon Kapolri tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry didampingi para Wakil Ketua Komisi III DPR RI yaitu Ahmad Sahroni, Desmond J Mahesa, Pangeran Khairul Saleh, dan Adies Kadir. Selain itu juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar