Jakarta (ANTARA) - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto langsung tersingkir dari ajang Toyota Thailand Open 2021 usai dibekuk wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy di babak pertama, Rabu.

Dalam laga yang berlangsung 43 menit di Impact Arena, Bangkok itu, pasangan peringkat keenam dunia itu takluk dua gim langsung dengan skor 18-21, 19-21.

Fajar/Rian mengawali gim pertama dengan susah payah. Mereka kesulitan membalas perlawanan Lane/Vendy hingga akhirnya mereka tertinggal 10-11 saat interval.

Begitu pun selepas jeda, Fajar/Rian kian tertinggal 11-15 sebelum akhirnya mampu memperkecil selisih jarak menjadi 16-17. Sayangnya, kesalahan sendiri yang kerap dilakukannya, mereka harus merelakan gim pertama dengan skor 18-21.

Baca juga: 10 wakil Indonesia berlaga di Thailand Open II hari kedua

Fajar/Rian mulai bangkit dan mengimbangi lawan pada gim kedua. Persaingan perebutan poin pun berlangsung lebih alot saat kedua pasangan, yang baru pertama kali bertemu di turnamen internasional, saling bergantian memimpin perolehan angka.

Setelah kedudukan imbang 8-8, Fajar/Rian berkali-kali gagal menyelamatkan bola dari lawan sehingga interval gim kedua pun ditutup dengan skor 11-9 untuk Lane/Vendy.

Usai jeda, Fajar/Rian mulai tampil menekan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Sialnya, Fajar/Rian harus mengakui keunggulan lawannya usai bola yang terlalu melebar ke luar lapangan dari Fajar menutup gim kedua dengan skor 19-21.

Baca juga: Leo/Daniel usir wakil Denmark untuk ke babak kedua Thailand Open II
Baca juga: Greysia/Apriyani menangi laga pertama Thailand Open II


Sementara itu di lain lapangan, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil memenangi duel sesama ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hafiz/Gloria hanya butuh 32 menit untuk menang 21-15, 21-13 atas Rinov/Pitha.

Babak pertama hari kedua Toyota Thailand Open masih menyisakan pertandingan wakil Indonesia lainnya, antara lain oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sebelumnya pada hari pertama, Indonesia telah meloloskan enam wakilnya pada babak kedua Toyota Thailand Open.

Mereka Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca juga: Anthony Ginting ke putaran kedua Thailand Open II
Baca juga: Sai Preneeth positif COVID-19, ditarik dari Thailand Open


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021