Dubes RI sampaikan surat kepercayaan ke Presiden Bulgaria

id Dubes RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta,KBRI Sofia

Dubes RI sampaikan surat kepercayaan ke Presiden Bulgaria

Duta Besar RI untuk Bulgaria Iwan Bogananta (kiri) menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Bulgaria Rumen Radev (kanan) di Sofia, Selasa (19/01/2021). (HO-KBRI Sofia)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Iwan Bogananta menyerahkan surat kepercayaan (letter of credentials) dari Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden Bulgaria Rumen Radev, Selasa (19/1), yang menandai dimulainya secara resmi tugasnya sebagai Dubes RI untuk Bulgaria.

Pada saat penyerahan surat kepercayaan, Dubes Iwan menyampaikan salam persahabatan Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia kepada Presiden Rumen Radev dan rakyat Bulgaria, demikian keterangan tertulis KBRI Sofia, Rabu.

Salam persahabatan itu mendapat sambutan hangat oleh Presiden Rumen Radev yang mengatakan bahwa Indonesia merupakan sahabat dan mitra penting di kawasan Asia. Ia menyampaikan salam hangatnya kembali kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Rumen Radev juga menyampaikan duka cita mendalam atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Dubes Iwan berkesempatan melakukan pertemuan tete-a-tete dengan Presiden Rumen Radev. Dalam pertemuan itu, Dubes Iwan menekankan pada misi “penguatan wadah digital UMKM Indonesia dan menyampaikan harapan untuk dapat menghadirkan ikon pariwisata Indonesia yaitu Kapal Pinisi Indonesia di Bulgaria”.

Dubes Iwan juga menyampaikan apresiasi Indonesia atas hubungan baik dengan Bulgaria yang telah terbina sejak 65 tahun lalu.

Penyerahan Surat Kepercayaan berlangsung dalam suasana penuh kehangatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah penerapan langkah-langkah anti pandemi di seluruh wilayah Bulgaria.

Baca juga: Tiba di Sofia, Dubes RI temui deputi menlu Bulgaria

Baca juga: Dubes: kemitraan RI-Rusia diperlukan untuk hadapi perubahan strategis


Pewarta : Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar