Kami berharap ini dapat memberi kepercayaan diri kepada tim menuju masa depan
Jakarta (ANTARA) - Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo menganggap penting keberhasilan timnya memenangi Piala Super Italia, usai menaklukkan Napoli dengan skor 2-0.

Ronaldo membuka keunggulan Juventus melalui golnya pada menit ke-64, dan Alvaro Morata mengunci kemenangan Bianconerri melalui sepakan terakhir di pertandingan itu, setelah Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi penalti.

"Kami sangat gembira dengan kemenangan ini, ini (pertandingan yang) sulit, khususnya karena lapangannya buruk, namun kami mampu melakukannya," kata Ronaldo kepada RAI Sport.

Baca juga: Juve menangi Piala Super Italia usai taklukkan Napoli 2-0

"Kami memperlihatkan sikap yang berbeda dari penampilan buruk saat melawan Inter (Milan). Itu adalah masa lalu, ini merupakan trofi yang sangat penting, dan kami berharap ini dapat memberi kepercayaan diri kepada tim menuju masa depan," tambahnya.

Di Liga Italia, Juve tercecer dari persaingan di pucuk klasemen. Bianconerri yang telah memainkan 17 pertandingan baru mengumpulkan 33 poin, terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Milan mulai jauhi kejaran para rival

Trofi Piala Super Italia menjadi trofi pertama bagi karier kepelatihan Andrea Pirlo, dan Ronaldo yakin kesuksesan itu membuat peluang Juve mempertahankan gelar juara belum sirna.

"Milan dan Inter sangat kuat, namun saya yakin kami memiliki apa yang diperlukan untuk menang. Itu akan sangat sulit, namun saya percaya Scudetto masih memungkinkan," pungkasnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo tidak akan desak putranya untuk jadi pesepak bola
Baca juga: Hoaks, Cristiano Ronaldo masuk Islam karena foto pakai serban
Baca juga: Ronaldo "ingin taklukkan dunia"

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021