Bank DKI dukung sistem pembayaran non tunai untuk donasi PMI

id Bank DKI, JakOne mobile,donasi kemanusiaan, PMI DKI Jakarta, donor darah, perbankan, keuangan, pemprov dki

Bank DKI dukung sistem pembayaran non tunai untuk donasi PMI

Seorang warga menggunakan aplikasi JakOne milik Bank DKI untuk mengakses layanan donasi kemanusian Bulan Dana PMI DKI Jakarta, Kamis (21/1/2021). (ANTARA/HO-Humas Bank DKI)

Jakarta (ANTARA) - Bank DKI mendukung sistem pembayaran non tunai melalui aplikasi JakOne Mobile untuk donasi kemanusiaan dari masyarakat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta .

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, mengatakan masyarakat dapat melakukan pembayaran donasi menggunakan "scan to pay'" melalui aplikasi JakOne Mobile atau aplikasi yang tergabung dalam jaringan QRIS pada kode QR (QR code).

"Pembayaran donasi masyarakat kepada PMI DKI Jakarta juga dapat dibayarkan melalui menu transfer pada JakOne Mobile," katanya.

Kedua sistem pembayaran non tunai ini melengkapi pilihan donasi pada ATM Bank DKI pada saat menyelesaikan transaksi.

Adapun JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri atas Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada "merchant-merchant" yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Kepedulian Bank DKI tidak hanya pada dukungan sistem pembayaran donasi saja. Melalui program pertanggungjawaban sosial atau CSR, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut juga mendukung program kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI DKI Jakarta.

Bank DKI menyerahkan satu mobil unit donor darah yang digunakan sebagai kendaraan operasional kegiatan kemanusiaan PMI.

Baca juga: Bank DKI salurkan Bansos Tunai Jakarta bertahap di 160 titik
Baca juga: Bank DKI raih tiga penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020
Salah satu warga DKI Jakarta menunjukkan kartu ATM dan Buku Tabungan Bank DKI untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bekerjasama dengan Dinas Sosial DKI Jakarta guna meringankan kebutuhan warga selama pandemi COVID-19. ANTARA/HO-Humas Bank DKI/aa. 
Selain itu, Bank DKI juga menyerahkan lima unit mobil sebagai apresiasi atas partisipasi PMI DKI Jakarta pada program JakOne Vaganza. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi kepada Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi yang disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota Jakarta.

Penyerahan satu mobil unit donor darah dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Bank DKI pada berbagai program-program kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI DKI Jakarta. "Harapannya, mobil tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak," kata Herry.

Mobil unit donor darah yang diserahkan oleh Bank DKI tersebut dilengkapi dengan lemari perlengkapan, "velbed", kasur, tabung pemadam kebakaran serta perlengkapan standar yang telah disesuaikan untuk kebutuhan donor darah PMI secara "mobile"

"Bank DKI berharap mobil unit donor darah beserta lima unit mobil hadiah JakOne Vaganza dapat memberikan manfaat bagi operasional PMI DKI Jakarta terutama dalam menjalankan berbagai program kemanusiaan di DKI Jakarta," kata Herry.

PMI DKI Jakarta mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Bank DKI untuk program-program kemanusiaan yang dijalankan oleh lembaga kemanusian tersebut.

"Pemberian ini tentunya sangat bermanfaat bagi PMI DKI Jakarta dan diharapkan memberikan manfaat yang luas bagi warga DKI Jakarta," kata Bendahara PMI DKI Jakarta Patra Katri Dahlan.
 

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar