Ketua DPR RI lantik PAW Ahmad Riza Patria yang kini jadi Wagub DKI

id Riza Patria,Wagub DKI,Anggota DPR PAW,Pengganti Antar Waktu Riza Patria,Komisi V DPR RI,Gerindra,Paripurna,DPR RI

Ketua DPR RI lantik PAW Ahmad Riza Patria yang kini jadi Wagub DKI

Ketua DPR Puan Maharani. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani melantik Irwan Ardi Hasman, pengganti antar-waktu (PAW) mantan anggota DPR RI dan anggota MPR RI Ahmad Riza Patria yang kini menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Rapat Paripurna DPR RI Ke-12 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020 – 2021 di Senayan, Jakarta, Kamis.

Puan mengatakan anggota DPR RI PAW Ahmad Riza Patria untuk sisa masa jabatan 2019-2024 adalah politisi Gerindra yang mencalonkan sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan Jawa Barat III (Kota Bogor dan Cianjur) Irwan Ardi Hasman.

"Perlu kami beritahukan bahwa pimpinan Dewan telah menerima satu petikan Keputusan Presiden Nomor 54/P Tahun 2020 tentang Peresmian penggantian antar-waktu anggota DPR dan anggota MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024, yaitu Irwan Ardi Hasman dari Fraksi Gerakan Indonesia Raya daerah Jawa Barat III menggantikan Ahmad Riza Patria," kata Puan di Senayan, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Puan Maharani memandu pelantikan PAW anggota DPR

Baca juga: Puan Maharani lantik Prasetyo Hadi jadi anggota DPR PAW Harry Poernomo


Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah dan janji jabatan anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman yang dipandu langsung oleh Puan Maharani.

Tampak Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Muhaimin Iskandar, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmat Gobel menyaksikan prosesi pembacaan sumpah dan janji jabatan.

Saat itu, Irwan bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPR RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Ia menyatakan akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Politisi yang caleg yang memperoleh suara terbanyak ketiga setelah Riza Patria dan Endang Setyawati Tohari di Dapil Jawa Barat III itu juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang dia wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ahmad Riza Patria merupakan Wakil Ketua Komisi V DPR RI sebelum mengundurkan diri karena akan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Wagub DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta pada Rabu 15 April 2020.

Baca juga: Pimpinan DPR RI melantik Haerul Saleh sebagai anggota DPR PAW Imran

Baca juga: Wagub DKI optimistis kinerja Pemprov membaik setelah punya Sekda

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar