Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja belum berhasil merebut tiket ke babak semifinal ajang Toyota Thailand Open 2021 dari pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Pada pertandingan perempat final yang berlangsung pada Jumat di Impact Arena, Bangkok, Hafiz/Gloria dipaksa menyerah oleh ganda campuran asal negeri jiran itu dalam tiga gim berdurasi 68 menit dengan skor 21-12, 19-21, 19-21.

Laga tersebut merupakan pertemuan kedua antara Hafiz/Gloria dan Hoo/Cheah. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di babak kedua ajang Chinese Taipei Open 2019 dan dimenangkan oleh Hafiz/Gloria.

Tampil sebagai unggulan keenam, Hafiz/Gloria bermain dengan penuh percaya diri. Meski sempat berkejaran angka di awal permainan, namun selepas kedudukan imbang 3-3, Hafiz/Gloria terus melaju tanpa henti.

Baca juga: Tersisa hanya tiga wakil Indonesia di perempat final Thailand Open

Mereka mengumpulkan poin demi poin dengan mudah. Tak ada perlawanan yang sulit dari Hoo/Cheah. Sementara poin Hafiz/Gloria terus bertambah, lawannya justru semakin tertinggal. Terpaut jauh dan tak mampu lagi mengejar, Hoo/Cheah kalah dengan skor awal 12-21.

Masuk gim kedua, tak disangka-sangka Hoo/Cheah memberikan serangan balik kepada Hafiz/Gloria. Pukulan-pukulan yang kuat dari lawannya itu perlahan-lahan mampu mengobrak-abrik pertahanan Hafiz/Gloria.

Namun wakil Garuda itu tidak gentar menghadapi serangan-serangan tersebut. Mereka terus berjuang mengembalikan bola-bola dari Hoo/Cheah. Sayangnya, setelah interval 15-16, pukulan mereka mulai tidak terarah sehingga menguntungkan bagi lawan. Hafiz/Gloria pun terpaksa menelan kekalahan 19-21.

Baca juga: Hafiz/Gloria percaya diri hadapi perempat final Thailand Open II

Pada gim penentu, pertarungan antara kedua pasangan itu benar-benar sengit. Hafiz/Gloria merebut 10 poin tanpa balas di awal permainan. Namun kemudian Hoo/Cheah mampu mengimbangi sehingga kedudukan menjadi 10-10.

Setelah itu, keduanya sama-sama bermain agresif dan saling menyerang. Mereka juga bergantian memimpin perolehan angka. Sayangnya, Hafiz/Gloria kalah cepat dalam mengamankan poin-poin akhir, sehingga tersingkir dengan skor akhir 19-21.

Di atas kertas, Hafiz/Gloria memang jauh lebih diunggulkan karena saat ini mereka menempati peringkat ke-8 dunia. Sedangkan Hoo/Cheah berada di rangking ke-35.

Baca juga: Kalah di All England, Hafiz/Gloria akui permainannya kurang maksimal

Kehilangan Hafiz/Gloria, Indonesia masih memiliki dua wakil lain yang akan memainkan laga perempat final, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Greysia/Apriyani dijadwalkan bertemu dengan wakil Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen, sedangkan Ahsan/Hendra menantang pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021