Hafiz/Gloria: banyak kesalahan kami di perempat final Thailand Open II

id hafiz faizal,gloria emanuelle widjaja,toyota thailand open,badminton,bulutangkis

Hafiz/Gloria: banyak kesalahan kami di perempat final Thailand Open II

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja ditaklukkan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 21-12, 19-21, 19-21 pada laga perempat final Toyota Thailand Open yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Jumat (22/1/2021). ANTARA/HO-BWH/Badmintonphoto/Erika Sawauchi/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengakui banyak melakukan kesalahan saat melakoni laga perempat final Toyota Thailand Open 2021 yang digelar di Impact Arena, Jumat.

Pada pertandingan babak delapan besar turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu, Hafiz/Gloria takluk di tangan pasangan asal Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dalam tiga gim dengan skor 21-12, 19-21,19-21.

Hafiz/Gloria yang menyandang predikat sebagai unggulan keenam itu sebetulnya bermain dengan baik pada gim pertama. Namun di gim kedua dan ketiga, ketika lawannya juga mulai bermain agresif dan banyak menyerang, pertahanan Hafiz/Gloria perlahan-lahan runtuh.

Baca juga: Hafiz/Gloria gagal ke semifinal Thailand Open II

Mereka banyak kehilangan angka karena kerap membuat kesalahan-kesalahan sendiri, seperti pukulan yang tidak terarah sehingga bola tersangkut di net dan lain-lain.

Permainan mereka juga menjadi tidak stabil di poin-poin akhir. Mereka tergesa-gesa ingin mengakhiri permainan dan mencuri poin, namun yang ada malah kecolongan oleh lawan.

“Kami kurang beruntung hari ini. Penampilan kami juga kurang bagus. Kami sudah berusaha memberikan yang terbaik, tapi nyatanya kami masih saja membuat banyak kesalahan di lapangan. Dari kekalahan ini, kami harus memperbaiki diri,” kata Gloria dikutip dari laman BWF, Jumat.

Baca juga: Kalah di All England, Hafiz/Gloria akui permainannya kurang maksimal
Baca juga: Kalah di babak pertama, Hafiz/Gloria: kami bermain terlalu lambat

Apabila dilihat dari segi peringkat, Hafiz/Gloria memang jauh lebih diunggulkan karena saat ini mereka menempati peringkat ke-8 dunia. Sedangkan Hoo/Cheah berada di rangking ke-35.

Meski demikian, di mata Hafiz, penampilan Hoo/Cheah kali ini sangat bagus. Pasangan asal negeri jiran itu pun dinilai penuh kesiapan dan fokus selama berjalannya pertandingan, terutama pada gim kedua dan ketiga.

“Permainan mereka (Hoo/Cheah) hari ini bagus sekali. Mereka betul-betul siap. Mereka bisa mengatasi serangan-serangan kami dengan baik. Jika dibandingkan dengan turnamen minggu lalu, performa kami di turnamen ini masih jauh lebih baik karena bisa sampai ke babak perempat final,” tambah Hafiz.

Pada turnamen Yonex Thailand Open yang baru digelar pekan lalu, Hafiz/Gloria langsung tersingkir di babak pertama setelah kalah dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam tiga gim dengan skor 11-21, 29-27, 16-21.

 


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar