Pakar WHO akan keluarkan rekomendasi vaksin Moderna pekan depan

id WHO,moderna,vaksin COVID-19

Pakar  WHO akan keluarkan rekomendasi vaksin Moderna pekan depan

Michelle Chester, DNP, direktur, pegawai layanan kesehatan, Northwell memperlihatkan vaksin penyakit virus korona (COVID-19) Moderna di Northwell Health's Long Island Jewish Valley Stream Hospital di New York, Amerika Serikat, Senin (21/12/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Eduardo Munoz/Pool/foc/cfo

Jenewa (ANTARA) - Panel ahli vaksin independen telah meninjau data vaksin COVID-19 dari Moderna Inc dan akan memublikasikan rekomendasinya tentang penggunaan vaksin Selasa depan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Jumat.

Dalam sebuah pernyataan kepada media sekitar minggu depan, WHO mengatakan pada Jumat malam: "Kelompok Ahli Bidang Nasihat Strategis (SAGE) tentang Imunisasi akan mengumumkan rekomendasi sementara kepada WHO tentang penggunaan vaksin Moderna COVID-19 (mRNA-1273). Rekomendasi itu telah disepakati pada rapat luar biasa SAGE yang diadakan pada 21 Januari .

Mariangela Simao, asisten direktur jenderal WHO untuk akses ke obat-obatan, vaksin, dan farmasi, yang berbicara pada acara media sosial WHO pada Rabu, mencatat bahwa para ahli SAGE telah mengeluarkan rekomendasi untuk penggunaan vaksin Pfizer pada awal Januari. "Rapat untuk vaksin lain segera dilakukan," kata Simao.

Sumber: Reuters

Baca juga: Sempat disetop, California lanjutkan penggunaan vaksin COVID Moderna

Baca juga: Swiss setujui vaksin COVID-19 Moderna

Pewarta : Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar