Ryan Crouser cetak rekor dunia tolak peluru setelah bertahan 32 tahun

id Ryan Crouser, tolak peluru, rekor dunia tolak peluru,atletik

Ryan Crouser cetak rekor dunia tolak peluru setelah bertahan 32 tahun

Atlet tolak peluru Amerika Serikat Ryan Crouser saat berlaga di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, 5 Oktober 2019. ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Juara tolak peluru Olimpiade Ryan Crouser dari Amerika Serikat mencetak rekor dunia pada seri pembuka kejuaraan dalam ruangan American Track League di Fayetteville, AR, Minggu (Senin WIB) setelah membukukan catatan 22,82 meter.

Crouser yang merebut medali emas di Olimpiade Rio 2016, sukses mengungguli catatan lemparan yang sebelumnya dibukukan atlet Amerika Serikat, Randy Barnes dengan 22,66 meter yang dicetak pada 1989.

Atlet berusia 28 tahun itu mulai mengungguli rekor dunia lama yang bertahan 32 tahun ini pada percobaan ketiganya dengan 22,70 meter.

Baca juga: Atletik Dunia optimistis Olimpiade Tokyo sesuai jadwal

Crouser menyelesaikan kejuaraan dengan lemparan 22,48 meter, terbaik ketiganya hari itu, namun ada dua atlet lain yang sebelumnya mencetak hasil lebih baik di dalam ruangan.

"Ini awal yang cukup bagus untuk 2021," kata Crouser.

Juara dunia lari gawang 110 meter Grant Holloway, menunjukkan performa bagus di awal musim, menyamai rekor lari gawang 60 meter AS dengan catatan waktu 7,35 detik, sementara mantan juara dunia dalam ruangan 60 meter Trayvon Bromell memenangi sprint dalam waktu 6,58 detik, demikian Reuters.

Baca juga: London Marathon virtual 2021 diproyeksikan diikuti 100.000 pelari
Baca juga: Melanggar aturan doping, peraih emas lari gawang Olimpiade diskors
Baca juga: Beralih ke nomor 10.000 meter, Kandie bidik emas Olimpiade Tokyo

Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar