Jenazah korban kecelakaan pesawat SJ-182 akan diterbangkan ke Lampung

id jenazah pesawat jatuh, sriwijaya air, sj-182, warga tubabar

Jenazah korban kecelakaan pesawat SJ-182 akan diterbangkan ke Lampung

Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Dua jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 asal Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, akan diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Raden Inten, Lampung Selatan, pada Rabu (27/1).

"Jenazah Almarhum Yohanes dan Sugiono Efendi akan diberangkatkan dengan pesawat Citilink QG 994," kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan pesawat direncanakan lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.50 WIB dan tiba di Bandara Raden Inten pukul 07.20 WIB.

Baca juga: Dua korban kecelakaan Sriwijaya Air asal Lampung teridentifikasi

Jenazah, lanjutnya, akan diterima pihak keluarga di area kargo Bandara Radin Inten. Keluarga akan didampingi Tim Trauma Healing Polda Lampung dan akan dikawal Ditlantas Polda Lampung serta Polres Tubaba.

Kabid Humas Polda Lampung itu menjelaskan semua korban adalah laki-laki dan ketiganya adalah teman karib satu daerah di Desa Toto Makmur, Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulangbawang Barat.

Baca juga: Jasa Raharja Lampung salurkan santunan pada satu korban SJ-182

Baca juga: Sriwijaya Air fasilitasi kepulangan jenazah korban asal Lampung


Mereka, kata Pandra, akan akan mengadu nasib bekerja di Kalimantan Barat.

"Mereka bertiga berangkat meninggalkan kampung halamannya sejak Jumat (8/1) dan Sabtu (9/1) mengalami musibah Pesawat Sriwijaya SJ 182 pkl 14.38 WIB jatuh di perairan Kabupaten Kepulauan Seribu,  DKI Jakarta, " ujarnya.

Selanjutnya Tim DVI Polda Lampung pada Minggu (10/1) mengambil sampel DNA (antemortem) pihak keluarga korban yakni Pipit Piyono, Yohanes dan Sugiono Effendi.

Baca juga: Pemprov Lampung pastikan keluarga korban Sriwijaya Air dapatkan haknya

Baca juga: Jasa Raharja serahkan santunan korban Sriwijaya Air, Putri Wahyuni

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar