Sean Dyche yakin Burnley dalam posisi bagus lakoni paruh kedua musim

id liga inggris,burnley,sean dyche,aston villa

Sean Dyche yakin Burnley dalam posisi bagus lakoni paruh kedua musim

Manajer Burnley Sean Dyche menyemangati para pemainnya saat menghadapi Fulham dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Minggu (24/1/2021). ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra.

Jakarta (ANTARA) - Manajer Burnley Sean Dyche meyakini timnya dalam posisi bagus untuk melakoni paruh kedua musim Liga Inggris yang akan diawali dengan menjamu Aston Villa di Turf Moor untuk laga pekan ke-20 pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Burnley jelas punya modal kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Villa, setelah sepekan lalu mereka menjadi tim pertama yang menang atas Liverpool di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris setelah hampir empat tahun yang dilanjutkan dengan keberhasilan melewati Fulham di putaran keempat Piala FA.

Baca juga: Burnley runtuhkan keangkeran Anfield kala paceklik Liverpool berlanjut
Baca juga: Burnley dan Leicester lanjut ke babak kelima Piala FA


"Saya sadar Aston Villa punya awal musim yang kuat dan terus memperlihatkan performa bagus, tetapi saya pikir kami juga mulai menemukan kembali kekuatan tim," kata Dyche dalam komentar pralaga dilansir laman resmi Burnley, Selasa.

"Kami sendiri juga berada dalam posisi bagus. Kami meraih dua kemenangan penting untuk alasan berbeda, dan gembira karena banyak pemain yang sebelumnya cedera kini bugar dan aktif, jadi ini sepekan yang menyenangkan," ujarnya menambahkan.

Rentetan hasil bagus di Liga Inggris cukup untuk membuat Burnley yang pada awal Desember masih berada di zona degradasi kini menempati urutan ke-15 klasemen dengan jarak aman tujuh poin.

Kendati mengakui bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, Dyche meyakini posisi bagus yang dimiliki Burnley saat ini adalah sesuatu yang pantas diraih.

"Masih banyak pekerjaan, tetapi kami pantas berada di sini terutama setelah awal musim yang berat. Orang mungkin lupa kami cuma punya dua poin dari delapan pertandingan pertama," katanya.

"Kami ingin melanjutkan performa bagus ini, tetapi mentalitas fokus laga per laga jelas membantu kami, jadi pertandingan berikutnya adalah yang paling penting," pungkas Dyche.

Baca juga: Rashford bisa kembali perkuat MU lawan Sheffield United
Baca juga: Manajer Newcastle tegaskan tidak akan lari dari tantangan berat
Baca juga: Jika Chelsea memilih Thomas Tuchel

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar