Kapuas Hulu terima 3.040 vial vaksin yang dikawal ketat petugas

id vaksin covid kapuas hulu kalbar

Kapuas Hulu terima 3.040 vial vaksin yang dikawal ketat petugas

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat menerima vaksin COVID-19 di Pendopo Gubernur Kalbar. ANTARA.

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat menerima 3.040 vial vaksin dengan pengawalan ketat oleh petugas kepolisian dan TNI daerah setempat.
 
"Vaksin itu sudah di tunggu-tunggu kedatangannya dan untuk Kapuas Hulu. Sementara ini kita terima 3.040 vaksin," kata Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat menerima vaksin, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.
 
Jumlah tersebut masih kurang dan diharapkan ada penambahan lagi ke depan.
 
Menurut dia, vaksinasi akan dilaksanakan pada Jumat (29/1) dengan sasaran pertama tenaga kesehatan dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kapuas Hulu yang memenuhi syarat.

Baca juga: Dinkes Kalbar distribusikan vaksin COVID-19 untuk 11 daerah

Baca juga: Dinkes Kalbar distribusikan vaksin COVID-19 ke tiga daerah
 
"Kami akan segera lakukan sosialisasi terkait vaksinasi itu," ucap Nasir.
 
Terkait pro dan kontra vaksinasi tersebut, menurut dia, merupakan hal biasa. Masyarakat harus memahami bahwa vaksin itu salah satu upaya pemerintah dalam memutuskan rantai sebaran COVID-19.
 
"Presiden sudah memberikan contoh orang pertama kali di vaksin, kenapa kita tidak," kata Nasir.
 
Untuk vaksinasi itu, dirinya siap di vaksin, tetapi tetap mengikuti ketentuan karena memang ada syarat dan ketentuannya.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Agustina R. Pakpahan mengatakan yang akan di vaksinasi 1.478 orang tenaga kesehatan.
 
"Untuk sementara vaksin kami simpan, kemudian Jumat lusa akan dilakukan pendistribusian ke Puskesmas serta pencanangan vaksinasi," ujar Agustina.*

Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar