Polisi evakuasi granat temuan petugas kebersihan di sungai Bandung

id granat,sungai,bandung,batununggal,gegana,jibom

Polisi evakuasi granat temuan petugas kebersihan di sungai Bandung

Petugas Babinsa menunjukkan granat yang ditemukan di aliran sungai di Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Tim Gegana Brimob Polda Jawa Barat mengevakuasi sebuah granat yang diduga masih aktif temuan petugas kebersihan saat sedang membersihkan gorong-gorong Sungai Cikapundung Kolot, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi mengatakan setelah adanya laporan penemuan itu, pihak kepolisian langsung memasang garis polisi di sekitar lokasi.

"Dibawa oleh Jibom untuk disposal, nanti dibawa ke Cikeruh (markas Brimob Polda Jabar)," kata Muryadi.

Adapun granat jenis nanas itu ditemukan sekitar pukul 10.20 WIB. Granat tersebut ditemukan tepatnya di aliran Sungai Cikapundung Kolot yang masuk kedalam Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Baca juga: Polisi ledakkan granat nanas yang ditemukan warga di Pariaman

Pihak kepolisian pada saat ditemukannya granat itu pun belum bisa memastikan apakah granat tersebut aktif atau tidak. Sehingga, kata Muryadi, pihaknya masih menunggu perkembangan dari tim penjinak bom.

"Sejauh ini belum ada dugaan granat itu berasal dari mana," kata Muryadi.

Sementara itu Anggota Babinsa TNI Sertu Teguh menyebut pada saat ditemukan granat itu masih memiliki cincin. Sehingga patut diduga granat itu masih aktif memiliki daya ledak.

"Granat ini masih aktif. Masih ada cincinnya," kata Teguh.

Baca juga: Granat yang ditemukan di Timika tidak diketahui asal-usulnya

Baca juga: Granat aktif ditemukan dalam lemari pakaian

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar