Feyenoord dibuat tak berdaya di markas Heerenveen

id Feyenoord,Heerenveen,AZ Alkmaar,PSV Eindhoven,Liga belanda

Feyenoord dibuat tak berdaya di markas Heerenveen

Pemain Feyenoord tertunduk lemas saat menyaksikan para pemain Heerenveen merayakan gol kala keduanya bertemu pada pekan ke-19 Liga Belanda di Stadion Abe Lenstra, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/Pro Shots/Sipa USA via Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord dibuat tak berdaya di markas Heerenveen saat menyerah tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-19 Liga Belanda yang berlangsung di Stadion Abe Lenstra pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Selain memperpanjang kekalahan di tiga laga secara beruntun, Feyenoord (35 poin) gagal mengambil alih posisi keempat dari AZ Alkmaar (37 poin) yang pada pertandingan lain juga mengalami nasib serupa.

Sementara bagi Heerenveen, kendati meraih poin penuh posisi mereka di klasemen tak berubah dan tetap menempati posisi sembilan dari koleksi 25 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Baca juga: Feyenoord dan Heerenveen lanjut ke perempat final Piala KNVB

Sejak peluit sepak mula dibunyikan, Heerenveen berupaya membongkar lini pertahanan tim tamu melalui umpan-umpan terobosan. Beruntung bagi Feyenoord, tiga umpan terobosan di tujuh menit awal hanya berujung offside.

Pun demikian dengan Feyenoord yang mencoba membalas upaya tersebut lewat serangan bergelombang. Sayangnya, percobaan Steven Berghuis dan kawan-kawan masih belum menemui sasaran.

Heerenveen membuka keunggulan saat laga berjalan 28 menit. Menerima umpan Rodney Kongolo, sontekan Joey Veerman mampu merobek jala gawang Nick Marsman.

Hanya berselang dua menit Feyenoord harus tertinggal 2-0. Kali ini giliran Pawel Bochniewicz yang memaksa Marsman mesti memungut bola untuk kedua kalinya lewat skema serangan balik cepat.

Baca juga: Feyenoord tumbang di tangan AZ Alkmaar

Anak asuh Dick Advokaat itu seolah dibuat frustrasi kala menguasai bola di lini pertahanan lawan. Rapatnya lini belakang Heerenveen ditambah matinya pergerakan Steven Berghuis membuat mereka hanya bisa melepaskan sepakan-sepakan spekulasi.

Memasuki paruh kedua, Heerenveen semakin menjauh dari kejaran tim tamu kala gol cepat Mitchell van Bergen kembali mengubah papan skor menjadi 3-0 pada menit ke-50.

Peluang berbahaya Feyenoord baru tercipta pada menit ke-75, sayangnya sundulan Lucas Pratto di depan mulut gawang terlalu lemah dan bisa diselamatkan kiper Heerenveen Erwin Mulder.

Selepas serangan itu tak ada lagi peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim. Heerenveen mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 atas Feyenoord.

Pekan berikutnya, Feyenoord akan menghadapi laga sengit melawan sesama tim yang memiliki tradisi kuat yakni PSV Eindhoven pada Minggu (31/1), sementara Heerenveen bertandang ke markas FC Twente sehari sebelumnya.

Baca juga: Ajax menang tipis atas Feyenoord dalam derbi De Klassieker
Baca juga: Feyenoord merangsek ke posisi dua setelah menang tipis atas Zwolle

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar