Presiden Meksiko berangsur pulih setelah didiagnosis COVID-19

id presiden meksiko covid,presiden meksiko terjangkit corona,presiden meksiko,Andres Manuel Lopez Obrador

Presiden Meksiko berangsur pulih setelah didiagnosis COVID-19

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador menghadiri konferensi pers di mana dia mengumumkan bahwa dia mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden terpilih Joe Biden menjelang pelantikan Biden pada hari itu, di Istana Nasional di Mexico City, Meksiko (20/1/2021). ANTARA/REUTERS/HO-Mexico's Presidency/aa.

Mexico City (ANTARA) - Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador berangsur pulih dengan baik dari gejala COVID-19 ringan, kata seorang pejabat kesehatan senior Meksiko pada Rabu.

Lopez Obrador, 67, mengalami beberapa episode singkat demam dan sakit kepala ringan, tetapi "hampir tidak ada gejala lain yang membuat tidak nyaman," kata Wakil Menteri Kesehatan Hugo Lopez-Gatell dalam konferensi pers reguler pemerintah.

"Dia (Obrador) masih sangat aktif, tidak hanya gejala penyakit yang sudah minimal, tetapi dia terus menjalankan fungsinya," kata Lopez-Gatell.

Menteri Dalam Negeri Meksiko Olga Sanchez sebelumnya pada Rabu (27/1) mengatakan bahwa Presiden Lopez Obrador sudah "stabil dan sehat".

Lopez Obrador mengumumkan dia dites positif COVID-19 pada Minggu (31/1) setelah kembali ke ibu kota dengan penerbangan komersial dari sebuah acara di Meksiko tengah.

Pejabat kesehatan Meksiko mengatakan mereka sedang bekerja untuk mengidentifikasi orang-orang yang mungkin memiliki kontak dekat dengan presiden saat dia tertular COVID-19.

Sumber: Reuters
Baca juga: Kematian akibat COVID-19 di Meksiko lewati 150.000
Baca juga: Presiden Meksiko sumbang seperempat gajinya untuk COVID-19
Baca juga: Meksiko minta tenaga medis 60 tahun lebih tidak tangani COVID-19

Pewarta : Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar