Jakarta (ANTARA) - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memetik kemenangan atas pasangan unggulan pertama asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith pada penyisihan kedua Grup A ganda campuran BWF World Tour Finals 2020, Kamis.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 42 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu, Praveen/Melati menang straight game dengan skor ketat 22-20, 21-19.

Laga tersebut sepertinya cukup menguras tenaga Praveen/Melati. Mereka harus bekerja keras untuk mengungguli Ellis/Smith, terutama pada gim pertama. Namun di gim kedua, wakil Garuda itu mampu menguasai permainan.

Baca juga: Praveen/Melati dihadang unggulan ketiga pada laga pertama BWF Finals

Praveen/Melati kalah cepat mencuri angka di awal gim pertama, tapi kemudian mereka bisa menyamai kedudukan menjadi 2-2. Setelah itu, Ellis/Smith terus melaju, mengumpulkan poin demi poin, sementara Praveen/Melati terus menempel ketat.

Pasangan Inggris itu memimpin sampai interval 20-19, namun Praveen/Melati lagi-lagi membuat kedudukan menjadi imbang 20-20. Dua smes terakhir dari Praveen/Melati membawa mereka unggul 22-20 di gim pembuka.

Memasuki gim kedua, Praveen/Melati sudah bisa membaca pola permainan lawannya. Mereka juga bisa menemukan celah untuk merebut angka. Kali ini, mereka berdua hanya imbang satu kali, yakni di poin 1-1.

Dengan permainan cepat dan pukulan-pukulan yang tepat sasaran, Praveen/Melati segera menyelesaikan pertarungan hari itu dengan kemenangan akhir 21-19.

Baca juga: Hafiz/Gloria raih kemenangan pertama di BWF World Tour Finals 2020

Laga tersebut merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan itu, dan dua pertemuan terdahulu selalu dimenangi oleh Praveen/Melati.

Tak heran, itu karena Praveen/Melati memang lebih dijagokan mengingat saat ini mereka berada di peringkat keempat dunia, sedangkan Ellis/Smith menempati rangking kedelapan.

Praveen/Melati masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals meskipun sebelumnya kalah pada penyisihan pertama Grup A saat menghadapi unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dengan skor 13-21, 21-16, 11-21 Rabu (27/1).

Oleh karena itu, pada laga penyisihan terakhir Grup A yang akan digelar Jumat, Praveen/Melati harus bisa menundukkan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Baca juga: Greysia/Apriyani tak pasang target khusus di BWF World Tour Finals
Baca juga: Greysia/Apriyani petik kemenangan kedua di BWF Finals
Baca juga: Hendra/Ahsan berpeluang lolos penyisihan meski menelan kekalahan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021