Kemarin, sidang perkara Pilkada hingga MPR terkait Natuna Utara

id Politik kemarin,MPR,Pilkada 2020,MK,Jenderal (purn) Wismoyo Arismunandar

Kemarin, sidang perkara Pilkada hingga MPR terkait Natuna Utara

Dokumentasi - KSAD Jend. TNI Wismoyo Arismunandar, mengangkat tanda kenang-kenangan dari Menristek BJ. Habibie di Mabesad Jakarta, Senin (24/1/1994). Saat itu Habibie mengunjungi Mabes AD untuk betukar informasi dengan TNI AD. FOTO ANTARA/SDF12/Koz/hp/aa.

Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi pada Kamis (28/1) namun masih menarik untuk disimak hari ini, mulai dari Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pemeriksaan pendahuluan untuk 34 permohonan perselisihan hasil Pilkada 2020, hingga pimpinan MPR meminta pemerintah untuk siap siaga di perairan Natuna Utara.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. MK gelar sidang 34 perkara pilkada dalam tiga panel

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pemeriksaan pendahuluan untuk 34 permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada 2020) dalam tiga panel di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini:

2. Mantan Kasad Jenderal Wismoyo meninggal dunia

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar dikabarkan meninggal dunia karena sakit pada Kamis pagi.

Kabar duka itu disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini:

3. Prabowo Subianto kenang Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar

Jenderal TNI (Purn.) Wismoyo Arismunandar telah berpulang selamanya di Jakarta, Kamis dini hari ini, di RS Pondok Indah, dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, memberi kenangan kepada seniornya yang pernah menjadi Kepala Staf TNI AD itu.

Selengkapnya di sini:

4. Sengketa Pilkada Wakatobi di MK, Pemohon minta PSU di 240 TPS

Sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), pihak Pemohon dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Arhawi-Hardin La Omo menggugat di Mahkamah Konstitusi (MK) agar dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di 240 TPS.

Selengkapnya di sini:

5. MPR minta pemerintah siap siaga di perairan Natuna

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan, meminta pemerintah untuk siap siaga di perairan Natuna Utara karena Laut Natuna Utara yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan sedang diperseterukan antara China, Amerika Serikat, dan beberapa negara lain.

Selengkapnya di sini:


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar